TEC-Antoni Imam Pilih Daftar ke KPU Lamsel di Hari Kedua

Fsmm Ajak Anak Muda Kawal Pilkada Lampung Tengah

Kalianda – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan Tony Eka Chandra (TEC)-Antoni Imam akan mendaftarkan diri ke KPU setempat pada hari kedua, Sabtu, 5 September 2020. Pemilihan mendaftar di hari kedua agar leluasa dalam mempersiapkan persyaratan.

Jumat malam, 4 September 2020. Dia mengatakan pihaknya telah mendapatkan konfirmasi bakal pasangan calon TEC-Antoni Imam akan mendaftar pada hari kedua pendaftaran. 

“Ya, kami sudah mendapatkan konfirmasi dari LO TEC-Antoni Imam kalau mereka akan hadir besok, 5 September 2020, sekitar pukul 14.00 WIB,” katanya yang diamini Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak. 

Sementara itu, LO bakal pasangan calon TEC-Antoni Imam, Yusro, membenarkan pihaknya akan mengantarkan TEC-Antoni Imam ke KPU untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati di hari kedua.  

“Kenapa kami memilih besok atau hari kedua agar lebih leluasa secara waktu untuk mempersiapkan pemberkasan persyaratan. Tentu nanti tidak akan tergesa-gesa,” kata dia. 

Dia menambahkan selain itu, untuk menghindari terjadinya penumpukan massa yang mengiringi proses pendaftaran di KPU atau sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. “Kita tahu pada hari pertama ada dua bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU Lamsel. Artinya, kami tetap mengutamakan dengan protokol kesehatan Covid-19,” kata dia. 

Disinggung konsep dalam proses mengantarkan pendaftaran di KPU, kata Yusro, pihaknya tidak ada konsep khusus atau biasa saja. Meski demikian, pasangan calon TEC-Antoni Imam akan diiringi pengurus partai pengusung, sukarelawan, dan simpatisan. 

“Tidak ada konsep yang berlebihan. Hanya saja besok diiringi para partai pengusung, sukarelawan, dan simpatisan. Doakan saja supaya besok bisa berjalan dengan lancar,” katanya. (LP)

Share