Telkomsel Tambah Sembilan Titik Jaringan 4G Di Jalan Tol Trans Sumatera

0
3
Brand Manager Telkomsel Lampung Asep Jalaluddin saat memberikan keterangan kepada awak media

Bandar Lampung – PT Telkomsel di Lampung menghadapi lonjakan pelanggan pada musim mudik dan arus balik Lebaran 2019 ini melakukan penambahan jaringan 4G pada sembilan titik yang berada di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS).

Asep Jalaluddin, Brand Manager Telkomsel Lampung mengatakan untuk memanjakan pelanggan Telkomsel khusunya pengguna JTTS, pihaknya melakukan penambahan jaringan 4G di jalur tol baru tersebut.

Asep menerangkan, seperti musim sebelumnya, setiap mudik pihaknya selalu melakukan upgrade mesin produksi, kali ini ada penambahan jaringan 4G di sembilan titik jalur tol tersebut. 

“Jadi, ada penambahan jaringan 4G di sembilan titik jalan tol, kami lihat kemungkinan ada peningkatan 300 persen jumlah pemudik dari Jawa ke Sumatera karena sudah ada tol Sumatera,” ujarnya pula.

Asep menambahkan, dari lonjakan tersebut sudah melakukan persiapan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, seperti lonjakan pelanggan. Antisipasi ini di antaranya melakukan penambahan kapasitas jaringan, update kapasitas, dan pemasangan kombet jaringan.

“Jadi, kami sudah ancang-ancang siapkan di sisi network tentunya berapa lokasi yang kami anggap biasanya tinggi lonjakannya sudah kami antisipasi dengan melakukan pemasangan kombet di Bakauheni untuk antisipasi trafik, sedangkan di Panjang tetap lanjut dari tahun lalu, serta khusus JTTS ada penambahan new lte 9 side, upgrade power dan boosting power,” ujarnya pula. 

Dalam hal penjualan, ujar Asep lagi, pihaknya sudah menyiapkan distribusi stok selama dua minggu, dan pihaknya juga telah membuka empat klaster pelayanan di Kota Metro, Kotabumi, Pringsewu, dan Bakauheni.

“Stok yang dimiliki mitra dan outlet Insya Allah cukup menghadapi Lebaran, dan nanti juga, di tiap klaster ada posko dan beberapa tempat ada bekerja sama dengan pihak kepolisian, sehingga poskonya menyatu dengan satuan lalu lintas,” katanya lagi. (Ant)