Temani Libur Panjang, 5 Tempat Wisata Alam di Bandar Lampung Bisa Jadi Pilihan

Tempat wisata Wira Garden, di Jalan Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Teluk Betung Utara Bandar Lampung ini juga bisa menjadi referensi kamu camping bersama keluarga.

Bandar Lampung – Libur panjang masih berjalan tiga hari lagi, momen yang jarang terjadi ini sangat cocok jika digunakan dengan melakukan kunjungan ke tempat wisata alam untuk menenangkan pikiran, dan berekreasi bersama keluarga.

1. Wira Garden

Tempat wisata satu ini sangat cocok untuk kamu berlibur bersama keluarga, selain lokasi yang asri dan juga pemandangan pebukitan yang indah, di sini juga kamu akan disajikan pemandangan tebing yang sangat cocok digunakan sebagai background foto mu.

Tak sampai disitu, lokasi yang beralamatkan di Jalan Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Teluk Betung Utara Bandar Lampung ini juga bisa menjadi referensi kamu camping bersama keluarga. Tempatnya yang luas dan terdapat sungai yang luas dan sejuk menjadikan tempat wisata ini sangat cocok jadi pilihan, tiket masuknya pun sangat terjangkau hanya Rp15 ribu saja.

2. Bukit Sakura

Ingin berlibur ke Jepang namun dengan bujet pas-pasan? Tempat wisata satu ini sangat cocok menjadi pilihanmu. Bertempatkan di Jalan Melati Raya, Langkapura, Bandar Lampung ini, kamu bisa berlibur dengan  nuansa Jepang. Hamparan bunga sakura serta ornamen Jepang sangat lekat di tempat wisata satu ini.

Wisatawan yang datang ke taman wisata ini akan dikenakan biaya tiket yang cukup terjangkau. Cukup membayar beberapa ribu sudah bisa menikmati keindahan pohon sakura. Selain itu juga di sini pegunjung bisa juga merasakan mengenakan pakaian khas Jepang dan aksesori lain dengan dibandrol dengan Rp7 ribu hingga Rp40 ribu saja.

3. Lembah Hijau

Untuk lokasi wisata satu ini, nampaknya sangat cocok digunakan sebagai sarana liburan sekaligus edukasi anak. Dimana tempat wisata satu ini hadirkan kebun binatang dengan berbagai macam satwa yang indah dan tentunya memberikan pengetahuan lebih.

Lokasi yang beralamatkan di Jalan Raden Imba Kesuma, Sukadana Ham, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung ini memiliki luas lahan 30 hektar dengan aneka satwa seperti gajah, burung pelikan, beruang amdu, buaya, rusa tutul, orang utan hingga kuda dan harimau. harga tiketnya juga cukup terjangkau yakni Rp8 ribu untuk anak-anak dan Rp15 ribu untuk dewasa.

4. Puncak Mas

Puncak Mas Lampung merupakan tempat wisata yang Lokasinya yang terdapat di kawasan perbukitan. dimana kondisi geografis ini membuat Puncak Mas memiliki pemandangan alam yang menyegarkan mata yang bisa mendamaikan pikiran, hati dan juga jiwa. Adapun waktu terbaik saat berada di Puncak Mas yaitu malam hari. Pada malam hari, pengunjung dapat melihat keindahan panorama. Keindahan berupa perpaduan antara kota Bandar Lampung yang bagaikan lautan kunang-kunang serta langit lepas yang dihiasi ribuan bintang.

Lokasi yang beralamatkan di Jalan H. Hamim RJP, Sukadana Ham,Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung ini memberikan pengalaman yang akan memanjakan mata anda, tiket masuknya pun cukup murah yakni Rp20 ribu saja.

5. Gunung Gubak

Untuk tempat wisata satu ini, mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan seluruh kota Bandar Lampuung, dari kecamatan Rajabasa hingga Kecamatan Panjang. Namun untuk dapat menikmati pemandangan tersebut anda harus mendaki gunung gubak yang cukup terjal namun masih aman didaki menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua.

Jika ingin melihat keindangan matahari tenggelam, disarankan untuk dapat datang di pukul 17.00 sore, maka anda akan merasakan sensasi matahari tenggelam secara luas ditemani pemandangan perkotaan dan laut. Sayangnya lokasi wisata ini belum tersentuh pengelola wisata sehingga masih sangat tidak ramah untuk anak-anak. (LP)

Bagikan