Tempat Favorit Berolahraga, PKOR Bisa Jadi Klaster Penyebaran Covid-19

Pkor

PKOR Wayhalim menjadi tempat favorit warga Bandar Lampung berolahraga.

Bandar Lampung – Sejak dicabutnya Maklumat Kapolri terkait larangan berkerumun di tengah pandemi Covid-19. Justru membuat sejumlah warga Bandar Lampung dengan bebas melakukan aktivitas di luar rumah.

Senin, 29 Juni 2020, sore, banyak masyarakat Bandar Lampung melakukan aktivitas berolahraga seperti bersepeda, jogging atau bersantai sambil membeli makanan di PKOR Wayhalim, Bandar Lampung. Sayangnya, masih banyak warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan membawa hand sanitizer. Bahkan tak sedikit juga yang berkerumun tanpa menerapkan social distancing. 

Salah seorang pengunjung mengatakan bahwa kegiatannya berkunjung ke salah satu pusat olahraga di Bandar Lampung ini untuk lebih rajin melakukan aktivitas fisik.

“Tujuan saya kesini biar berkeringat kan sehat. Ya meskipun tidak bawa hand sanitizer, tapi saya tetap pakai masker kok,” kata salah seorang pengunjung PKOR Wayhalim, Fitri.

Pengunjung lain mengatakan kedatangannya ke PKOR karena ingin bersepeda dan memang aktivitas tersebut dilakukan rutin setiap harinya. “Saya bersepeda memang rutin setiap hari, tidak ke PKOR saja, kan larangan kerumunan sudah ditiadakan jadi saya bersepeda rutin sekarang,” kata Ridho, pengunjung lain.

Dengan dibebaskannya masyarakat melakukan kerumunan justru mengkhawatirkan akan menjadikan PKOR Wayhalim menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. (LP)

Share