Tempat Ibadah Diimbau Perketat Protokol Kesehatan

Img20200902111725

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN. 

Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mengimbau kepada seluruh pengurus tempat ibadah, agar lebih aktif dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada warga.

Mengingat bahwa saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Kota Tapis Berseri kian memuncak, sehingga Pemkot mengharapkan seluruh lapisan masyarakat turut berperan aktif untuk bersama menjaga kesehatan masyarakat.

“Hari ini semua pengurus tempat ibadah seluruh umat beragam kita kumpulkan, agar setiap tempat ibadah menerapkan protokol kesehatan. Karena saat ini kasus covid kian meningkat, mudah-mudahan dengan kegiatan semua tempat ibadah menerapkan protokol kesehatan,” ujar Wali Kota Herman HN, saat diwawancarai usai kegiatan sosialisasi kepada seluruh pengurus tempat ibadah, Kamis, 10 September 2020.

Terlebih pihaknya mengintruksikan kepada seluruh pengurus tempat ibadah, mengumumkan secara langsung kepada warga tentang aturan prosedur kesehatan sebagai standar untuk tindakan pencegahan penyebaran virus korona.

“Kita ingin agar warga disiplin mulai dari memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” kata dia.

“Kita harus maksimalkan untuk pemakaian masker, cuci tangan pakai sabun juga jaga jarak, karena obatnya belum ada ya inilah yang bisa kita galakkan,” lanjutnya.

Pihaknya berharap warga kota bandar lampung dapat mengikuti anjuran masyarakat dengan baik. Termasuk di semua tempat, masker wajib di pakai saat lakukan aktifitas di luar.

“Ya harapan saya setiap melaksanakan ibadah, termasuk salat jumat pakai masker meskipun didalam masjid dan lakukan pelaksanaan protokol kesehatan lainnya,” pungkasnya.  (LP)

Share