Tenaga Kesehatan Puskesmas Jadi Pasien Baru Covid-19 Di Lamsel

Kalianda – Pasien baru Covid-19 di Lampung Selatan bertambah satu orang yang merupakan seorang tenaga kesehatan di salah satu puskesmas Bandar Lampung. Hingga periode Kamis, 15 Oktober 2020, total jumlah pasien Covid-19 menjadi 97 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Selatan, Jimmy Banggas Hutapea, menyatakan pasien baru positif Covid-19 yang menjadi nomor 97 adalah seorang perempuan berinisial E (46), warga Kecamatan Natar.

“Pasien itu merupakan seorang tenaga kesehatan (nakes) puskesmas di Bandar Lampung yang tinggal di Desa Hajimena, Kecamatan Natar. Kondisinya tidak ada gejala dan kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” ujar Jimmy, Kamis malam, 15 Oktober 2020.

Dia menjelaskan berdasarkan data dari Seksi Surveilans Imuniasasi (SSI) Dinas Kesehatan Lampung Selatan untuk perkembangan kasus Covid-19 di Lamsel periode 18 Maret- 5 Oktober 2020, yakni kasus suspect total empat orang dengan perincian satu kasus baru dan tiga kasus lama.

Lalu, kasus probable total satu orang dengan perincian kasus baru tidak ada dan kasus lama satu orang. Kasus konfirmasi positif Covid-19 total 97 orang dengan perincian kasus baru satu orang dan kasus lama 96 orang.

 “Sementara untuk kasus kematian pasien konfirmasi positif Covid -19 kasus baru tidak ada dan kasus lama tiga orang. Untuk yang melakukan isolasi ada 15 orang, selesai isolasi (kasus konfirmasi yang sembuh/negatif) 79 orang. Selain itu, discarded (bukan Covid-19) 883 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan itu. (LP)

Bagikan