Terkait Protokol Kesehatan, Tobas Sebut KPU Belum Miliki Aturan Tegas

Tobas Sebut Kpu Belum Miliki Aturan Tegas Soal Protokol Kesehatan

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Lampung Taufik Basari.

Bandar Lampung – Protokol kesehatan masih banyak dilanggar bakal pasangan calon kepala daerah saat tahapan pilkada, seperti pada pendaftaran di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka datang dengan diiringi massa pendukung.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Lampung Taufik Basari mengatakan pihaknya sesuai instruksi DPP Partai NasDem meminta bakal pasangan calon (bapaslon) di delapan kabupaten/kota di Lampung yang menggelar pilkada untuk berkomitmen menegakkan protokol kesehatan.

“DPP sudah mengeluarkan perintah bahwa calon-calon yang diusung maupun didukung tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya¬†melalui sambungan telepon,¬†Selasa, 8 September 2020.

Tobas, sapaan akrabnya, juga meminta KPU untuk selalu mengingatkan bapaslon atau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan agar tahapan pilkada tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Dia menambahkan agar penerapan protokol kesehatan dilakukan bersama-sama seluruh bakal pasangan calon dan KPU membuat aturan yang tegas kepada seluruh bapaslon maupun tim pemenangan.

“Karena tidak ada aturan yang tegas, akhirnya membuat satu melanggar yang lain ikut-ikutan,” katanya. (LP)

Share