Terseret Arus Banjir, Remaja di Aceh Timur Tewas

Banda Aceh – Seorang remaja di Aceh Timur, Aceh, ditemukan meninggal dunia setelah sempat terseret arus banjir. Korban Ramadani (14) terseret arus bersama temannya, Cut Putri Aulia (13).

“Ada dua orang terseret arus, satu selamat dan satu meninggal dunia,” kata Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah saat dimintai konfirmasi, Sabtu (5/12/2020).

Abdullah mengatakan, saat kejadian sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi, Putri mengajak korban Ramadani melihat banjir. Kedua remaja Desa Dusun Patubung, Desa Mesjid, Kecamatan Nurussalam, itu berjalan ke arah masjid.

Ketika melewati banjir, keduanya terseret arus deras. Putri bisa diselamatkan seorang warga yang berada tidak jauh dari lokasi.

“Korban Putri selamat dan langsung dibawa ke Puskesmas Nurussalam untuk dilakukan cek kesehatan,” jelas Abdullah.

Tak berapa lama, warga melaporkan kejadian ke polisi, dan diteruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Timur. Tim gabungan turun tangan mencari Ramadani.

“Korban Ramadani ditemukan pada pukul 15.10 WIB dengan keadaan sudah tidak bernyawa. Korban sudah diserahkan kepada keluarga korban guna untuk dikebumikan,” ujar Abdullah.

Untuk diketahui, banjir di Aceh Timur terjadi sejak Jumat (4/12) kemarin. Akibatnya, ribuan warga mengungsi dan tiga jembatan rusak berat. (Dtk)

Bagikan