Tiap Tiga Bulan Sekali, Kodim 0410/KBL Beri Penghargaan Pada Anggota Terbaik

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes saat memberikan penghargaan kepada anggota TNI terbaik, Selasa. (6/10/2020). 

Bandarlampung – Komando Distrik Militer (Kodim) 0410 Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung memberi penghargaan kepada anggota terbaiknya setiap tiga bulan sekali sebagai bentuk perhatiannya kepada personel mereka.

“Penghargaan ini memang tidak ada harganya tapi inilah bentuk perhatian kita kepada anggota sehingga mereka merasa dihormati di sini,” kata Dandim 0410/ KBL Kolonel Inf Romas Herlandes di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa penghargaan kepada anggota terbaik ini akan tetap dilaksanakan selama ke pemimpinanya di Kodim 0410 Kota Bandarlampung sebagai penghormatan kepada para personel TNI yang telah bekerja dengan baik.

“Kita harap piagam penghargaan ini dapat membuat mereka banggakan dan bisa menjadi contoh kepada keluarga serta anaknya,” kata dia.

Dalam penilaian siapa saja yang berhak mendapatkan penghargaan itu, dirinya memberikan kepercayaan setiap komandan satuan atau Danramil serta perwira untuk memberikan nilai kepada anggota di ke satuannya yang memiliki etos kerja loyalitas dan dedikasi baik.

“Kemudian saya akan mengambil satu orang dari masing-masing Koramil dan satuan untuk mendapatkan penghargaan ini karena mereka telah menjadi contoh yang baik bagi rekan-rekanya,” kata dia

Selain itu, lanjut dia, Kodim pun tetap memberikan hukuman (punishment) sesuai prosedur yang berlaku kepada anggota yang tidak bekerja dengan baik, melakukan pelanggaran serta merugikan nama kesatuan.

“Tentunya ada reward pastinya ada punishment. Dalam menilai itu kita tidak akan tebang pilih, kami tetap memberikan teguran maupun hukuman sesuai prosedur yang berlaku,” jelasnya. (Ant)

Bagikan