Tiba Januari, Liverpool Tawar Bek Ajax Perr Schuurs €30 juta

Liverpool, etalaseinfo.com – Liverpool dikabarkan telah mengajukan tawaran untuk mendatangkan bek Ajax, Perr Schuurs (20 tahun), pada bursa transfer Januari 2021.

Seperti dilansir dari Corriere dello Sport, Liverpool telah menjalin komunikasi dengan pihak Ajax. The Reds pun diwartakan sudah mengutarakan angka pembuka untuk Schuurs senilai €30 juta.

Liverpool dalam urgensi mendatangkan bek tengah baru. Maklum, duo Virgil van Dijk dan Joe Gomez mengalami cedera lutut parah dan nyaris pasti bakal absen hingga akhir musim ini.

Van Dijk mengalami cedera lutut dalam laga kontra Everton. Ia diprediksi absen hingga delapan bulan. Sementara Gomez pun menderita cedera yang hampir serupa pada sesi latihan timnas Inggris dan diperkirakan absen enam bulan.

Schuurs dilaporkan telah masuk radar Liverpool sejak sang pemain masih membela klub Eredivisie Belanda lainnya, yakni Fortuna Sittard, pada periode 2016–2018.

Kebetulan pada musim ini, Liverpool dan Ajax berada di grup yang sama di Liga Champions.

Schuurs tampil selama 84 menit saat Liverpool dengan susah payah mengalahkan Ajax dengan skor 1-0 di pada laga pertama Grup D di Johan Cruijff Arena, Oktober lalu.

Bek asal Belanda itu adalah kunci jantung pertahan Ajax sejauh musim ini bergulir. Ia telah tampil pada delapan dari sembilan laga de Amsterdammers di liga domestik

Schuurs sekaligus mengantarkan Ajax untuk sementara nangkring di puncak klasemen dengan koleksi 24 poin dan jumlah kebobolan terminim dengan lima gol.

Adapun selain Schuurs, Liverpool juga sempat dikaitkan dengan lima bek lainnya, yakni: Dayot Upamecano (RB Leipzig), Conor Coady (Wolverhampton), Ozan Kabak (Schalke 04), Jules Kounde (Sevilla), dan Ben White (Brighton). (Goal)

Bagikan