Tidak Hadir, Satu Peserta Tes SKB Penerimaan CPNS Lamtim Gugur

858 Peserta Cpns Pemprov Lampung Ikuti Tes Skb Di Itera

Sukadana – Satu dari 415 peserta tes seleksi kompetensi bidang (SKB) penerimaan CPNS Lampung Timur gugur karena tidak hadir saat pelaksanaan tes di Gedung Itera, Bandar Lampung, Selasa, 15 September 2020. Peserta atas nama Dedi Irawan tidak hadir tanpa ada keterangan. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lamtim, Muhammad Ridwan, menjelaskan peserta yang berhak ikut tes SKB seleksi penerimaan CPNS Lamtim berjumlah 421 orang. Namun, enam peserta memilih lokasi tes di luar Lampung, sedangkan 415 peserta melaksanakan tes di Gedung Itera, Bandar Lampung.

Namun, saat tes SKB sesi I dimulai, dari 150 peserta tercatat satu peserta atas nama Dedi Irawan tidak hadir tanpa keterangan. Sementara pelaksanaan tes di sesi II dengan jumlah peserta 150 orang dan sesi III dengan peserta 115 orang, seluruh pesertanya hadir.

“Ya, karena tidak hadir mengikuti tes SKB, satu peserta ini otomatis gugur,” kata Ridwan, Selasa, 15 September 2020.

Sementara untuk enam peserta yang memilih lokasi tes di luar Lampung, Ridwan mengatakan sampai sejauh ini belum mengetahui apakah hadir seluruhnya atau ada yang tidak hadir.

Dia menjelaskan secara umum pelaksanaan tes SKB CPNS Lamtim di gedung Itera yang diikuti 414 dari 415 peserta itu berjalan tertib dan lancar. Seluruh peserta juga bersuhu tubuh normal dan patuh dengan protokol kesehatan sesuai yang telah ditentukan. (LP)

Share