Tiga Pasien Positif Covid-19 Lampung Barat Dinyatakan Sembuh

Polish 20200909 182200625 (fileminimizer)

Liwa, etalaseinfo.com – Tiga pasien Positif Covid-19 yang berasal dari Kelurahan Fajar Bulan Kecamatan Way Tenong dinyatakan sembuh,
hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Paijo, Skm., M.Kes Yang diwakili Kepala bidang pencegahan pengendalian penyakit Ira permata sari, S.Farm saat ditemui di ruang kerjanya hari ini Rabu, (09/09/2020).

Selanjutnya, Beliau menyampaikan bahwa pasien positif covid 19 yang sebelumnya ada 7 orang, Alhamdulillah 3 pasien telah dinyatakan Sembuh.

Adapun ketiga pasien tersebut adalah PA umur 32 tahun, ZN umur 6,5 th dan J umur 70 th dari kelurahan FajarBulan Kecamatan Way Tenong.

Ketiga pasien tersebut telah Selesai pemantauan berdasarkan pedoman dari Kemenkes revisi ke 5 nomor:

HK.01.07-MENKES-413-2020 bahwa jika telah Selesai isolasi Selama 10 hari karena Yang bersangkutan tidak memiliki gejala apapun maka dipastikan bahwa virus tidak akan menularkan ke yang lain dan dinyatakan sudah
bisa beraktifitas kembali seperti biasanya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sedangkan untuk Surat dinyatakan sembuh dari Covid-19 telah diserahkan langsung oleh kepala puskesmas fajar bulan, Lurah fajar bulan dan staf PKM.

“Sebelumya ketiga pasien ini dinyatakan positif Covid-19 setelah mehadiri acara keluarga di Cimahi Jawa barat”, ungkapnya.

Sementara itu, untuk 4 pasien dengan inisial G umur 58 th, S umur 53 th pekon Sindang pagar kec. Sumber jaya, H umur 54 th pekon Tanjung raya kec. Way Tenong, GA umur 27 th pekon Semarang jaya kec. Air hitam masih
menunggu hasil swab dan masih dalam tahap pemantauan.

“Keempat pasien tersebut masih melakukan isolasi, petugas dari masing-masing kelurahan dan pekon memberikan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dan kebutuhan lainnya dari pasien, sedangkan untuk dari Dinkes setiap harinya tetap melakukan pengawasan dan pengecekan”,terangnya. (KMF)

Share