Tiga Tenaga Kesehatan di Metro Terpapar Covid-19 dari Pasien

Pj Sekkot Metro Misnan.Dok.

Metro – Tiga tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit swasta menambah jumlah pasien positif Covid-19 di Metro menjadi 36 kasus. Ketiganya merupakan tracing dari pasien Covid-19 asal Pesawaran yang meninggal di RS tersebut. 

Ketiganya, yakni yakni EW, pasien nomor 34 seorang perempuan berusia 35 tahun asal Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat. Lalu, LK, pasien nomor 35 berusia 26 tahun dari Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat. Kemudian CN, pasien nomor 36 berusia 26 tahun asal Kelurahan Ganjarasri, Kecamatan Metro Barat.

Penambahan pasien kali ini dibenarkan oleh Pj Sekkot Metro yang juga Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, Misnan. “Ya. Ketiga pasien ini merupakan hasil pelacakan (tracing) pasien positif Covid-19 asal Pesawaran yang meninggal dunia di rumah sakit tersebut,” kata dia, Rabu, 7 Oktober 2020.

Dia menambahkan ketiga pasien positif ini dalam kondisi sehat dan terkonfirmasi tanpa gejala. Meski demikian, saat ini ketiganya tengah menjalani isolasi di ruang khusus rumah sakit swasta tempatnya bekerja. Selanjutnya, tim Dinas Kesehatan juga tengah melakukan pelacakan kepada keluarga ketiga pasien. 

“Tim medis tengah menjalani pelacakan terhadap siapa saja yang kontak langsung dengan pasien. Untuk tenaga kesehatan, rumah sakit sudah melakukan tracing kepada seluruh tenaga medisnya. Hasilnya tiga orang ini yang positif,” ujarnya. 

Diketahui, sampai saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 Metro mencapai 36 orang. Dari jumlah tersebut 17 di antaranya dinyatakan sembuh, 16 menjalani isolasi dan tiga orang meninggal dunia. (LP)

Bagikan