Tim Gugus Tugas Covid-19 Sosialisasikan New Normal di Bandar Sribhawono

9de0806d774f7a58916c54dd539f2b68

Bandar Sribhawono, etalaseinfo.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan sosialisasi penerapan New Normal┬ádi Taman Wisata Air Water Boom Tirta Kencana Kecamatan Bandar Sribhawono, (9/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepolisian Polres Lampung Timur, TNI, Kejaksaan, Sat Polisi Pamong Praja dan BPBD Lampung Timur dan para pengusaha wisata dan tempat hiburan seperti hotel serta karaoke dari dua Forkopincam Kecamatan yakni Bandar Sribhawono dan Matarambaru. 

Dalam arahannya Kabagop Polres Lampung Timur Kompol Mega mengatakan. “Penerapan New Normal harus dipatuhi semua pihak, khususnya para pengusaha terutama terhadap pengunjung. Hal tersebut, sesuai kebijakan pemerintah pusat dalam melaksanakan New Normal sesuai Protap Protokol Kesehatan” jelasnya.

Dikatakanya, Pengelola tempat wajib menyiapkan petugas khusus dalam penerapan New Normal. Seperti pengecekan suhu badan bagi pengunjung, mengawasi pengujung harus cuci tangan dan memakai masker sebelum masuk lokasi wisata atau hiburan.

Sementara Titin Wahyuni dari Tim Gugus Tugas Covid-19 yang juga adalah Kabid Pengendalian dan Pencegahan BPBD Lampung Timur menyampaikan, untuk penerbitan surat ijin, tinggal menunggu edaran Protap Usaha sesuai kewenangan Dinas masing-masing. 

“Terkait Protokol Kesehatan New Normal sudah dalam proses. Semua usaha akan mulai beroperasi mulai besok dan surat edaran akan dikirim ke masing-masing pengusaha sesuai kreteria usahanya” katanya. 

Hartono salah seorang pengusaha wisata dan hiburan mengatakan,akan menjalankan intruksi tersebut, setelah adanya sosialisasi ini. Beberapa persiapan untuk Protap New Normal sudah ada dan sesuai Protokol Kesehatan anjuran pemerintah.(kominfo)

Share