Tim Gugus Tugas Kota Pantau Rutin Wilayah Panjang

Tim Gugus Tugas Kota Pantau Rutin Wilayah Panjang

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bandar Lampung Ahmad Nurizki.

Bandar Lampung – Kecamatan Panjang menjadi sentrum kasus Covid-19 terbanyak di Bandar Lampung karena terdapat 30 pasien terkonfirmasi positif di wilayah tersebut. Pemerintah Kota Bandar Lampung melakukan pemantauan rutin di wilayah tersebut.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bandar Lampung Ahmad Nurizki, Rabu, 15 Juli 2020. Setiap hari tim gugus tugas melakukan penyemprotan desinfektan di daerah yang menjadi titik penyebaran virus dan membagikan masker serta memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar.

“Kami melakukan penertiban tempat-tempat hiburan, seperti di pantai, kafe, dan lepau tuak di sekitar wilayah Panjang,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menugaskan tim surveilans untuk lebih masif melakukan pemantauan. Setiap hari pemantauan dilakukan langsung tim dari kecamatan, kelurahan, serta puskesmas.

“Jadi ada juga pasien yang isolasi mandiri. Itu setiap hari wajib dilakukan pemantauan,” katanya.

Diketahui, 27 pasien di Kecamatan Panjang berada di Kelurahan Pidada. Sementara jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bandar Lampung ada 109 orang. (LP)

Share