Tim Pendamping Keuangan Daerah Provinsi Lampung Gelar Sosialisasi

0
12

Mesuji, etalaseinfo.com – Tim pendamping keuangan Daerah Provinsi Lampung menggelar sosialisasi Aplikasi, Sitem Informasi Perencanaan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD) Tahun 2019, di hadiri Exsekutif,OPD dan Anggota DPRD Mesuji,acara berlangsung di Aula Pemda Mesuji Rabu (10/4/19) kemarin.

Tim Pendamping aplikasi,Mario kepada Awak Media mengatakan Aplikasi SIPPK ini telah terbentuk sejak  juni 2018 dan Kabupaten Mesuji sudah MOu sejak Agustus 2018

Di indonesia, Provinsi Lampung merupakan yang pertama kali menggunakan Aplikasi SIPPKD.hal ini di katakan Mario, dan KPK juga mengakuinya,oleh karena itu tim kami bekerja keras untuk memaksimalkan.

“Aplikasi baru ini dapat mengkafer data dari mulai pendapatan dan pengelolaan pendapatan tersingkron dengan Bang dalam hal ini Bang Lampung,” Katanya.

Selain itu,kata dia perencanaan RPJMD kemudian penganggaran APBD tata usaha sampai ke pelaporan keuangannya ini semua lebih lengkap.

Perlu dibagikan dari Provinsi Lampung ke Kabupaten Kota di bawahnya agar hasil yang didapat Provinsi sama semua infeknya ke Daerah di bawahnya

“kami tidak pernah mau berharap dengan alasan dari Kabupaten Kota, alasannya apa kalau cuma alasan silver nggak ada, Provinsi punya, teknis pendamping juga punya,” Tegasnya. 

Dengan Aplikasi ini Harapan kami tidak muluk – muluk,dari sisi index korupsinya menurun kemudian nantinya akan nampak perbedaan peningkatan pendapatan Daerah itu sendiri,yang awalnya berapa dan setelah ada transparansi pengelolaan pendapatan lebih baik nantinya akan nampak peningkatannya.

“kalau ada peningkatan  pendapatan berarti ada peningkatan pembangunan di dalamnya,” Jelas Mario.

Aplikasi ini untuk menjaga Morallitasnya tata kelola selama ini yang masih bermain di bawah tangan bisa di kurangi minimal bukan me nol kan .

Sementara itu, atas kunjungan nya di Kabupaten yang berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram, Kepala Badan Keuangan Provinsi Lampung Drs.Minhairin, pihaknya di dampingi tim Aplikasi mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Mesuji di wakili Pj Sekdakab Mesuji Indra Kusuma Wijaya, (hdz)