Tim Wasev Apresiasi TMMD Ke-109 Oleh Kodim 0410/KBL

Ketua Tim Wasev Kolonel ZCI i Nengah W (Paban IV Faskon Mabes TNI), bersama wali kota Bandarlampung Herman HN saat meninjau pelaksanaan TMMD ke-109, Kamis. (15/10/2020).

Bandarlampung – Tim pengawas evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI mengapresiasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 oleh Kodim 0410 Kota Bandarlampung di Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandarlampung.

Ketua Tim Wasev Kolonel ZCI i Nengah W (Paban IV Faskon Mabes TNI), di Bandarlampung, Kamis, mengatakan, bahwa kegiatan TMMD bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan mengatasi masalah yang ada disekitarnya secara bersama-sama.

“Sasarannya pun mulai dari pembangunan akses jalan, transportasi sarana dan prasaran umum, seperti sumur bor,  MCK dan bedah rumah, saya apresiasi itu,” kata dia.

Namun, lanjut dia, yang utama dalam pelaksanaan TMMD tersebut yakni bagaimana masyarakat dapat sehat dan nyaman berada di lingkungannya, maka ada beberapa kegiatan yang menyasar bedah rumah layak huni dan tempat ibadah.

“Saya menghargai betul kerjasama antara Kodim 0410/KBL dan Pemerintah Kota Bandarlampung yang mulai dari tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan TMMD telah melakukannya dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang ada,” jelasnya.

Menurutnya, pembangunan pada TMMD di lokasi ini sebaiknya tetap dilanjutkan secara bertahap atau disentuh pada program-program pemerintah selanjutnya, sebab meskipun di tengah kota pastinya masih ada masyarakat yang perlu dibantu seperti ini.

“Saya sudah berkeliling kemana saja dan semua daerah sama walaupun namanya kota belum tentu itu bagus tetap masih ada daerah-daerah yang perlu diperbaiki dalam sisi kesehatan dan lainnya,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, mengatakan bahwa, kegiatan TMMD ke-109 yang dilaksanakan oleh Kodim 0410/KBL bersama Pemkot Bandarlampung bertujusn agar rakyat lebih baik lagi ke depannya.

“Pada pelaksanaan TMMD ini banyak pembangunan seperti ada bedah rumah masjid, jalan-jalan di bagusin kemudian juga jembatan dibuatkan, pokoknya rakyat harus sejahtera dengan berbagai pembangunan,” kata dia. (Ant)

Bagikan