Timnas Jerman Gerak Cepat Dekati Pelatih Bayern Munich Hansi Flick

Munich, etalaseinfo.com – Asosiasi sepak bola Jerman (DFB) telah mengonfirmasi akan bernegosiasi dengan Hansi Flick menyoal menjadi penerus Joachim Low.

Low akan mundur pasca Piala Eropa musim panas nanti setelah 15 tahun duduk di kursi kepelatihan Jerman.

Sejak awal bulan ini, Flick mengumumkan akan hengkang dari Bayern Munich saat musim berakhir. Teranyar, Bayern telah mengumumkan Julian Nagelsmann sebagai penggantinya.

Dalam pernyataannya kepada SID, DFB berujar: “Bukan rahasia bahwa DFB sangat mengagumi Hansi Flick. Oleh karenanya kami bisa memastikan bahwa kami akan melangsungkan negosiasi dengan sang pelatih dan mereka yang bertanggung jawab di FC Bayern”.

“Kami tidak akan berkomentar mengenai prosedurnya untuk saat ini, yang sejak awal akan kami koordinasikan secara internal bersama seluruh pihak terkait dengan penuh kehati-hatian dan ketenangan,” imbuh DFB.

Nama Flick langsung disebut-sebut begitu Low memastikan akan meninggalkan posisinya. Peraih treble bersama Bayern itu sempat menjadi asisten Low sebelum mengisi pos direktur olahraga Jerman pasca kemenangan mereka di Piala Dunia 2014.

Flick awalnya enggan mengomentari nasibnya di depan umum meski isu tersebut bertiup kencang, sebelum akhirnya menyatakan kepergiannya dari The Bavarians di akhir musim nanti meski masih menyisakan dua tahun kontrak bersama Bayern.

Dengan resminya Nagelsmann sebagai pelatih baru Bayern, DFB bebas mengejar tanda tangan Flick.

Namun, DFB menegaskan tidak akan membayar kompensasi sepeser pun untuk mendapatkan pelatih barunya, membuka kemungkinan terjadinya negosiasi alot sebelum kesepakatan dicapai. (Goal)

Bagikan