Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Bupati Way Kanan Pimpin Rakor Kesehatan

0
4

Way Kanan, etalaseinfo.com – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, memimpin rapat koordinasi bidang kesehatan tahun 2020, bertempat di Aula Ksatria Bhakti Husada Dinas Kesehatan setempat, Selasa (14/1).

Hadir dalam rapat, Kadis Kesehatan Anang Risgianto, Direktur RSU ZAPA, seluruh UPT Puskesmas, tenaga Kesehatan dan Staf Kesehatan se-Kabupaten Way Kanan.

Dalam arahannya Adipati mengatakan, kiranya jajaran Dinas Kesehatan untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan serta mempertahankan prestasi-prestasi yang telah diraih,
penghargaan yang diraih  dijadikan sebagai kebwrhasilan seluruh jajaran dan masyarakat, agar kedepan dapat lebih mudah dalam mempertahankan maupun meningkatkan prestasi tersebut.

” Dengan meningkatkan pelayanan terhadap kepentingan masyarakat dalam bidang kesehatan, tentunya menjadi motivator untuk lebih meningkatan kualitas pelayanan,” kata Adipati.

Dalam kesempatan itu, Adipati juga berpesan kepada Dinas Kesehatan, Direktur RSUD ZAPA, serta jajaran
SKPD, untuk dapat menyelesaikan Operasional perpindan RSUD ke gedung baru pada akhir Januari 2020 ini.untuk dapat menyelesaikan persiapan Operasional perpindahan RSUD ke gedung baru pada akhir Januari 2020 ini.

Kepala Dinas Kesehatan, Anang Risgiyanto dalam paparannya mengatakan, Refleksi Bidang Kesehatan Tahun 2019 menyampaikan bahwa Indikator Kinerja Utama Dinas Kesehatan yaitu Capaian IPM Angka Harapan Hidup, dengan Indikator Kinerja Utama Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan sasaran strategi meningkatkan kesehatan keluarga dan perbaikan gizi masyarakat.
Sedangkan berkaitan no dengan status RSU ZAPA, jelas Anang, saat ini sebagai UPT, dan dibawah dan bertanggung jawab pada Dinas Kesehatan.(kmf/MS).