Tinjau Rumah Bhabinkamtibmas Mataram, Wabup Pringsewu Apresiasi Warga

Img 20200825 133736 598

Pringsewu, etalaseinfo.com – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA meninjau Rumah Bhabinkamtibmas di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Selasa (25/8/20).

Rumah Bhabinkamtibmas ini merupakan bangunan atau fasilitas yang dipergunakan bagi petugas Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di pekon setempat. Dimana fasilitas tersebut dibangun oleh masyarakat Pekon Mataram secara swadaya dengan bergotong-royong.

Turut mendampingi Wabup Pringsewu, anggota DPRD Pringsewu yang berasal dari pekon setempat, Anton Soebagyo, SH, kemudian Camat Gadingrejo Yuli Susapto, S.Sos., serta petugas Bhabinkamtibmas dan perwakilan dari Badan Satpol PP Pemkab Pringsewu. 

Wakil Bupati Pringsewu sangat mengapresiasi keberadaan Rumah Bhabinkamtibmas Pekon Mataram yang lokasinya tidak jauh dari Pura Hindu Giri Sutra Mandala dan Taman Wisata Alam Telaga Gupit ini.

Keberadaan Rumah Bhabinkamtibmas ini menurutnya sebagai salah satu wujud kepedulian dan kebersamaan masyarakat akan pentingnya Kamtibmas, sehingga hal tersebut dapat menjadi contoh bagi peko-pekon lainnya di Kabupaten Pringsewu.

Fauzi juga berharap Rumah Bhabinkamtibmas seperti di Mataram ini bisa lebih banyak lagi di Kabupaten Pringsewu, sekaligus merasa bangga serta mengapresiasi masyarakat Pekon Mataram yang telah menghibahkan tanahnya, serta masyarakat yang telah membangun Rumah Bhabinkamtibmas tersebut. (KMF)

Share