Tips Menghindari Website Eror Saat Daftar SNMPTN 2021

Jakarta – Batas waktu pendaftaran SNMPTN 2021 makin mendekati batas akhir pada Rabu (24/2/2021) pukul 15.00 WIB. Bagi siswa yang belum mendaftar tentu harus melakukan pendaftaran secepatnya, sebelum batas waktu yang ditentukan LTMPT.

Saat buru-buru daftar SNMPTN 2021, ada saja kejadian kurang menyenangkan yang bisa dialami siswa misal website eror. Menghadapi risiko tersebut, Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi Prasetyo Widyobroto menyarankan pendaftar SNMPTN 2021 tidak perlu khawatir.

“Kita sejak awal sampai sekarang lancar banget. Kami sudah pakai server VM yang fleksibel besarnya ikuti kebutuhan,” kata Budi dalam pesan pendek yang diterima detikcom pada Sabtu (20/2/2021) menjawab pertanyaan risiko website eror saat pendaftaran SNMPTN 2021.

Dikutip dari techopedia, server VM atau VM server adalah virtual machine server yang menjalankan berbagai sistem operasi. Server VM bertindak sebagai platform komputasi sepenuhnya melalui emulasi dan virtualisasi. Pengembang perangkat lunak menggunakan server VM untuk menguji aplikasi di lingkungan berbeda.

Hal serupa dikatakan Ketua LTMPT Mohamad Nasih saat menjelaskan risiko website eror saat daftar SNMPTN 2021. Menurutnya, panitia SNMPTN 2021 telah menyiapakan server dengan kapasitas besar. Namun peserta juga diharapkan segera mendaftar SNMPTN 2021.

“Kita sudah siapkan kapasitas yang cukup besar tahun ini. Peserta jangan nunggu di akhir-akhir masa pendaftaran,” kata Nasih yang juga rektor Universitas Airlangga (Unair) dalam pesan pendek yang diterima detikcom pada Sabtu (20/2/2021).

Nasih juga berbagai tips menghindari website LTMPT eror bagi siswa pendaftar SNMPTN 2021. Tips ini juga ada dalam unggahan LTMPT di Intagram ltmptofficial dan websitenya. Tips bisa segera dipraktikkan siswa pendaftar SNMPTN 2021.

Tips menghindari website LTMPT eror saat mendaftar SNMPTN 2021:

1. Segera daftar dan finalisasi data SNMPTN 2021

2. Sebaiknya pendaftar menggunakan perangkat laptop atau komputer

3. Pastikan koneksi internet stabil.

Nasih menjelaskan, segera daftar SNMPTN 2021 memungkinkan peserta tahu jika ada masalah. Hasilnya, masalah bisa diselesaikan dan peserta dapat melakukan finalisasi data secepatnya.

Terkait laptop atau komputer, LTMPT menjelaskan keduanya digunakan untuk menekan risiko terjadinya kesalahan upload data. Tentu tidak ada masalah jika peserta memilih menggunakan gadget lainnya. Terlepas dari gadget yang digunakan, koneksi internet harus stabil untuk mendukung proses pendaftaran SNMPTN 2021. (Dtk)

Bagikan