TNBBS Gelar Aksi Bersih-bersih Kawasan Peringati Hari Konservasi

Tnbbs Gelar Aksi Bersih Bersih Kawasan Peringati Hari Konservasi

Balai Besar TNBBS gelar aksi bersih-bersih di sejumlah lokasi kawasan TNBBS. 

Liwa – Dalam rangka memperingati Hari Konservasi Nasional, Balai Besar TNBBS wilayah II Liwa. Senin, 10 Agustus 2020, melaksanakan aksi bersih-bersih terutama dibeberapa lokasi yang telah ditetapkan sebagai zona wisata alam dalam kawasan TNBBS.

Kepala bidang wilayah II Liwa, Amri, mengatakan kegiatan aksi bersih-bersih di lokasi objek wisata itu. Dilaksanakan pihaknya bersama camat, peratin dan kelompok pengelola objek wisata alam di kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh.

“Dalam rangka hari konservasi nasional kami dari Balai Besar TNBBS melakukan aksi bersih sampah didalam kawasan konservasi tepatnya di Suoh,” kata Amri.

Selain di kawasan Suoh dan Bandarnegeri Suoh ini, secara bersamaan aksi bersih sampah dalam kawasan itu. Juga dilaksananan oleh petugas di kawasan TNBBS di daerah Pemerihan (Bengkunat).

Ia menambahkan, aksi bersih sampah di kawasan TNBBS zona Suoh juga dikuti oleh camat Suoh, peratin Sukamarga dan masyarakat pengelola objek wisata alam di Suoh dan Bandarnegeri Suoh.

“Aksi bersih-bersih sampah dalam kawasan TNBBS ini dilakukan secara serentak di dua seksi yang meliputi sembilan resort yang dibawah naungan Bidang Pengelolaan Wilayah II. Ke-9 resort itu antara lain resort Suoh, resort Lumbok, resort Balikbukit, dan lainya.

Aksi bersih-bersih sampah pada kawasan TNBBS selain sebagai salahsatu upaya kelestarian juga bertujuan untuk menjaga kebersihan kawasan TNBBS dari sampah. 

Ia berharap, kedepan setiap pengunjung yang datang ke lokasi-lokasi yang telah ditetapkan sebagai zona wisata untuk turut menjaga kebersihan. Dengan cara tidak membuang sampah secara sembarangan. Sebagai upaya untuk menjaga kebersihan pada setiap titik objek wisata dalam kawasan TNBBS itu, pihaknya selama ini juga telah menempatkan kotak-kotak sampah disetiap lokasi. (LP)

Share