Tottenham Hotspur Daratkan Giovani Lo Celso

0
6

London, etalaseinfo.com – Tottenham Hotspur mengonfirmasi kedatangan Giovani Lo Celso dari Real Betis. Kabar ini sekaligus mengakhiri saga sang pemain.

Pemain internasional Argentina ini akan bergabung ke London Utara dengan kontrak setahun penuh sebagai pemain pinjaman, dengan opsi membeli dia secara permanen di akhir musim.

Goal bisa mengonfirmasi, mahar untuk mempermanenkan Lo Celso mencapai €60 juta.

“Kami senang mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan unuk meminjam Giovani Lo Celso selama semusim penuh dari Real Betis dengan opsi mempermanenkannya,” tutur Tottenham dalam pernyataan resmi mereka.

Sepanjang musim panas ini, Spurs memang santer dikaitkan dengan eks pilar Paris Saint-Germain tersebut, meski yang bersangkutan baru saja pindah secara permanen di Spanyol pada musim panas tahun lalu.

Dia menjalani musim 2018/19 sebagai pemain pinjaman di Betis, dimana dia tampil memukau dengan mengemas 16 gol dari 45 penampilannya di seluruh kompetisi.

Performa menawan itu membuat klub La Liga Spanyol ini memutuskan untuk mengubah statusnya dari pemain pinjaman ke permanen, melayangkan €25 juta pada PSG untuk mengamankan jasa sang gelandang serang.

Kini, kedatangan Lo Celso ke Spurs menambah wajah baru di skuat Mauricio Pochettino setelah klub mengamankan jasa Ryan Sessegnon, Tanguy Ndombele dan Jack Clarke.(goal)