Tottenham Hotspur Kunci Harga Giovani Lo Celso €60 Juta

0
3

London, etalaseinfo.com – Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan dengan Real Betis untuk mengunci banderol Giovani Lo Celso dengan harga €60 juta.

Goal bisa mengonfirmasi bahwa Betis siap melepas gelandang asal Argentina tersebut, Rabu (7/8), setelah kesepakatan tercapai dalam negosiasi di antara kedua klub.

Lo Celso, yang dicoret dari skuad Betis untuk laga uji coba lawan Las Palmas pada tengah pekan ini, telah menjadi target transfer Spurs sepanjang musim panas ini karena penampilan impresifnya saat dipinjam dari Paris Saint-Germain pada musim 2018/19 lalu.

Betis kemudian mengaktifkan opsi pembelian permanen sang pemain 23 tahun sebesar €25 juta pada Mei lalu, dan sekarang klub La Liga Spanyol tersebut siap meraup keuntungan dua kali lipat dalam rentang waktu tiga bulan.

Lo Celso mencatatkan total 45 penampilan semasa dipinjam Betis, mampu mengemas 16 gol di saat klubnya menutup kampanye musim kemarin di posisi kesepuluh klasemen akhir La Liga.

Sebelum ke Betis, Lo Celso tampil sebanyak 54 laga dalam tiga musim bersama PSG, atau setelah bergabung dari Rosario Central pada 2016.

Ia merupakan figur penting PSG sepanjang musim 2017/18 dan sukses membantu klubnya memenangkan treble domestik.

Lo Celso juga punya 18 kali penampilan bersama tim nasional Argentina, ikut ambil bagian dalam Piala Dunia 2018 dan Copa America tahun ini. (Goal)