TP PKK Lampung Salurkan 900 Paket Sembako dan 7.500 Masker

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal terus peduli terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Kali ini pihaknya menyerahkan 900 paket sembako dan 7.500 buah masker kepada TP PKK kabupaten/kota di Kantor PKK Provinsi Lampung. Dok

Bandar Lampung – Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal terus peduli terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Kali ini pihaknya menyerahkan 900 paket sembako dan 7.500 buah masker kepada TP PKK kabupaten/kota di Kantor PKK Provinsi Lampung, Senin, 5 Oktober 2020.

Distribusi bantuan sembako dan masker tersebut khusus untuk Kabupaten Pesisir Barat, Way Kanan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Selatan. Untuk Kabupaten Pesisir Barat dan Way Kanan diberikan 2.000 masker, Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah dan Lampung Selatan 1.000 masker. Sedangkan paket sembako yang diserahkan kepada lima Pjs Ketua TP PKK Kabupaten masing-masing 100 paket sembako.

Riana Sari Arinal menghimbau kepada seluruh Pjs Ketua TP PKK Kabupaten agar dapat mengoptimalkan masa kerja lebih kurang dua bulan ini untuk kegiatan-kegiatan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Lakukan sosialisasi secara masif tentang adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir sesering mungkin) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Riana melalui siaran resminya.

Kemudian ia mengatakan, sebagai mitra pemerintah, TP PKK diminta untuk bersinergi dan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam mempertahankan situasi yang kondusif di masa kampanye.

Ketua Pjs Ketua TP PKK Kabupaten yang menerima paket sembako yaitu, Ketua TP PKK Lampung Tengah Rusdiyana Adi Irlansyah, Ketua TP PKK Lampung Selatan Porri Sulpakar, Ferra Mulyadi, dan Fatimah Fredy. (LP)

Bagikan