UIN Raden Intan Menambah 4 Guru Besar

Pengukuhan empat guru besar UIN Raden Intan Lampung. Istimewa

Bandar Lampung – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan akan mengukuhkan empat guru besar pada Sabtu, 21 November 2020, di GSG setempat. Keempat guru besar baru tersebut berasal dari empat bidang.

Guru besar yang akan dikukuhkan adalah Prof. Dr. Tulus Suryanto sebagai guru besar bidang ilmu akuntansi dan Prof. Dr. Hj. Siti Patimah, guru besar bidang ilmu manajemen pendidikan. Kemudian, Prof. Dr. H. Deden Makbullah sebagai guru besar bidang ilmu pendidikan Agama Islam dan Prof. Dr. Hj. Nilawati Tajuddin sebagai guru besar bidang ilmu pendidikan anak usia dini.

Pengukuhan akan dilaksanakan melalui sidang senat terbuka yang akan langsung dipimpin Ketua Senat Prof. Dr. K.H. Moh. Mukri. Kegiatan akan diisi dengan orasi ilmiah dari masing-masing guru besar tentang hasil disertasinya. Dengan dikukuhkannya keempat dosen tersebut, UIN Raden Intan kini memiliki 21 guru besar. 

Kabag Humas UIN Raden Intan Hayatul Islam mengatakan meski dilakukan langsung, kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Setiap peserta yang hadir akan diperiksa suhu tubuhnya dan wajib menggunakan masker.

Kemudian, selama dalam ruangan, peserta menerapkan jaga jarak. Hal itu dilakukan sesuai anjuran pemerintah terkait pencegahaan penyebaran Covid-19.

“Total, sekarang UIN Raden Intan memiliki 21 guru besar. Pengukuhan juga tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya. (LP)

Bagikan