Unai Emery: Kami Sudah Sangat Dekat Dengan Sejumlah Target

0
5

London, etalaseinfo.com – Unai Emery mengajak fans Arsenal untuk tetap tenang dengan situasi timnya sepanjang musim 2018/19. 

Setelah gagal menutup kampanye Liga Primer musim ini dengan menghuni posisi empat besar, The Gunners juga gagal merengkuh trofi Liga Europa setelah dibantai Chelsea 4-1 di partai puncak.

Meski begitu, bagi Emery The Gunners telah bergerak ke arah positif. Menurutnya, Arsenal setidaknya sudah mendekati sejumlah target yang mereka canangkan di awal musim.

“Saya ingin katakan kepada para suporter, kami dalam proses. Target pertama memang benar-benar tidak tercapai tahun ini, tapi kami menilai kami sudah sangat dekat [untuk mewujudkannya],” ujar Emery kepada jurnalis selepas pertandingan.

“Pertama di Liga Primer, dan kedua di kompetisi ini [Liga Europa], dengan bermain di final. Tahun depan adalah tantangan besar untuk mengambil satu langkah maju, dengan tekad yang kami miliki bersama para pemain muda,” tambahnya.

Bagi Emery, secara keseluruhan, Arsenal terbilang telah memasuki level baru dan dalam perjuangan untuk menjadi tim yang semakin kompetitif. Dia pun optimistis musim depan akan menjadi tahunnya Arsenal.

“Saya berpendapat, kami sudah membuat sebuah langkah baru untuk meningkat dan menjadi tim yang kompetitif. Kami harus melaju satu langkah lagi pada musim depan,” pungkas eks pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain tersebut. (Goal)