Untuk Biaya Pengobatan Pricilia-Vania Senator Jihan Nurlela Siap Bantu

0
24
Anggota DPD RI Jihan Nurlela dimintai keterangan usai menjenguk Pricilia dan Vania di RS Mardi Waluyo.

Bandarlampung – Senator, anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI asal Provinsi Lampung Jihan Nurlela mengaku siap membantu pengobatan Pricilia dan Vania, korban selamat dalam kecelakaan di Jalan Tol Trans Sumatera, wilayah Natar, Lampung Selatan, Sabtu (19/10) pagi.

“Iya tadi dari kondangan di Metro. Begitu mendengar kalau kedua korban dirawat di sini makanya langsung menuju ke sini. Ya tadi saya bilang ke keluarga korban kalau ada kendala biaya pengobatan saya siap bantu,” kata dia, usai menjenguk kedua korban di RS Mardi Waluyo, Metro, Lampung. Dirinya mengaku sedih melihat kedua korban yang berlumuran darah bersama adiknya dan kedua orang tua yang meninggal.

“Sedih banget. Melihat Pricilia dan Vania seperti itu. Apalagi kedua orang tuanya meninggal. Saya dan keluarga turut berbela sungkawa atas kejadian ini,” ujar adik Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim ini. Dengan kejadian ini, Jihan mengimbau pengendara untuk berhati-hati ketika melewati jalan tol dan pengelola jalan tol atau pemerintah juga memberikan imbauan agar berhati-hati.

“Kalau kondisi jalan tol pasti sudah sesuai standar. Namun, sebaiknya ada komunikasi dengan pemerintah terkait untuk memberi imbauan berhati-hati,” kata dia. Empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan di Km 96 Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang melibatkan dua jenis kendaraan yakni Fuso Nomor BE 8794 HP dan mobil sedan dengan plat BE 1230 BK.

“Ada empat orang yang meninggal dunia. Mobil sedan itu bermuatan enam orang dan duanya lagi selamat dari insiden tersebut,” kata Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan. Dia mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari kepolisian bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia terhadap 1 mobil sedan terbakar di JTTS.

“Kami mengirimkan satu tim rescue dengan personel 6 orang untuk menuju TKP. Sampai di TKP api masih menyala,” kata dia. Dia menyebutkan empat korban meninggal tersebut yakni Hadi Prayitno (40) MD, Elisabeth Yona (37),Kris (43t), dan Mikail (7).

Sedangkan korban yang selamat bernama Vania (2) dan Pricilia (9) yang langsung dievakuasi ke RS Mardi Waluyo, Metro.(Ant)