Untuk Buka Perjalanan Kembali, KAI Tanjung Karang Tunggu Instruksi Pusat

Bandarlampung – PT KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang, masih belum membuka perjalanan kereta api, walaupun Kementerian Perhubungan telah resmi mengumumkan sejak pukul 00.00 wib atau 7 Mei 2020, semua moda transportasi kembali normal dengan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh tim gugus COVID-19.

“Kita masih belum beroperasi, walaupun Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah mengeluarkan pernyataan, bahwa transportasi kembali aktif pada pukul 00.00 wib atau 7 Mei 2020,”kata Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, sampe sekarang masih belum ada yang beroperasi, karena masih menunggu perintah atau surat dari kantor pusat.

“Kita masih menunggu instruksi dari kantor pusat bila ada instruksi beroperasi, maka kami beroperasi. Bila tidak, maka kami tetap tidak beroperasi,” katanya.

Sapto menjelaskan, di masa pandemi seperti ini, protokol kesehatan harus benar-benar dilakukan. Karena dengan menjaga kebersihan dan kesehatan maka akan terhindar dari COVID-19.

“Bila benar-benar beroperasi maka, para penumpang wajib memenuhi syarat dan standar protokol kesehatan COVId-19,”jelasnya. (Ant)

Share