Update Covid-19 Di Lampung 2 Agustus 2020, Dinkes Kembali Catat Delapan Penambahan Kasus

Img 20200802 151406 (1)

Bandarlampung – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kembali mencatat delapan penambahan kasus positif COVID-19 di wilayahnya sehingga jumlah total kumulatif yang terinfeksi virus corona berjumlah 271.

“Delapan orang tersebut merupakan dua dari Kota Bandarlampung dan enam dari Kabupaten Pesisir Barat,”. Kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa dua pasien yang terkonfirmasi positif dari Bandarlampung merupakan pelaku perjalanan dimana yang bersangkutan sempat ke Jakarta  dari tanggal 23-25 Juli 2020.

“Keduanya atas inisiatif sendiri melakukan uji swab di Rumah Sakit Pemerintah dan hasilnya positif COVID-19. Saat ini mereka sedang menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Sedangkan, lanjut dia, untuk keenam kasus konfirmasi positif COVID-19 dari Kabupaten Pesisir Barat didapatkan dari hasil tracing pasien nomor 254.

“Semuanya yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Pesisir Barat ini berjenis kelamin laki-laki dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di asrama perusahaan tempat mereka bekerja,” kata dia.

Ia pun menyebutkan bahwa penambahan pun terjadi atas kasus suspek berjumlah tujuh orang. Sehingga secara keseluruhan kasus suspek yang ada di Lampung mencapai 3.435.

Sementara itu, kata dia, orang yang telah selesai isolasi di Provinsi Lampung terkonfirmasi sebanyak 206. Sedangkan untuk yang kasus probable berjumlah 57 orang.

Kemudian, lanjut Kadinkes, jumlah kasus meninggal dunia di Lampung hingga saat ini berjumlah 13 orang sedangkan kematian kasus probable berjumlah 21. (Ant)

Share