Update Covid-19 Di Lampung 3 Juni 2020, Pasien Sembuh COVID-19 Di Lampung Kembali Bertambah

Img 20200603 Wa0004 3

Bandarlampung – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat tiga penambahan pasien sembuh dari COVID-19. Di wilayahnya sehingga total hingga kini yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona berjumlah 83 orang.

“Hari ini kita ada tiga orang lagi yang sembuh sehingga pasien sembuh jadi 83 orang dari sebelumnya 80 orang,”. Kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan, tiga pasien sembuh COVID-19 tersebut merupakan dua warga Kabupaten Lampung Utara dan satu dari Kota Bandarpampung.

“Dua orang yang sembuh dari Lampung Utara itu jenis kelamin laki-laki dan untuk Kota Bandarlampung seorang Perempuan,” jelasnya.

Kadiskes tersebut juga mengungkapkan bahwa untuk kasus konfirmasi positif COVID-19 pada hari ini tidak ada atau nihil. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Lampung mengalami penambahan dua orang dan sedang dalam perawatan.

Dia mengatakan bahwa hingga saat ini situasi Konfirmasi Positif COVID-19 di provinsi itu masih berjumlah 136 kasus dengan 42 orang masih dalam perawatan, sebelas orang meninggal dunia dan 83 orang dinyatakan sembuh.

Sementara itu untuk PDP berjumlah 114 orang dengan rincian 18 orang masih dalam perawatan, 74 orang dinyatakan negatif COVID-19 dan 22 orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan orang dalam pemantauan di provinsi tersebut mencapai angka 3.183 orang dengan 3.135 orang  telah selesai dipantau selama 14 hari, delapan orang meninggal dunia dan 40 orang lainnya masih dalam pemantauan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung dari 15 Kabupaten/Kota yang ada, Kabupaten Mesuji dan Lampung Timur sampai saat ini masih nihil kasus konfirmasi positif COVID-19. (Ant)

Share