Update Covid-19 Provinsi Lampung 28 Oktober 2020, Tambah 43 Kasus, Total 1.729 Kasus

Bandarlampung – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung sebanyak 43 kasus, sehingga secara total menjadi 1.729 kasus. 

“Hari ini ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 43 kasus yang tersebar di 7 kabupaten/kota di Provinsi Lampung,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Rabu. 

Reihana mengatakan penambahan tersebut terinci 4 kasus asal Kabupaten Lampung Selatan, 26 kasus dari Kota Bandarlampung, 8 kasus asal Lampung Tengah, 2 kasus dari Pesawaran, dan masing-masing 1 kasus dari Pesisir Barat, Tulangbawang Barat serta Tanggamus. 

“Dari penambahan 43 kasus terkonfirmasi positif COVID-19, sebanyak 11 orang dalam perawatan, 32 orang menjalani isolasi mandiri, lalu 16 kasus merupakan kasus baru, dan 27 kasus lainnya merupakan hasil penelusuran,” katanya pula. 

Menurutnya, selain ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19, ada pula penambahan kasus meninggal dunia sebanyak 2 kasus, sehingga total ada 70 kasus, dan ada pula sembuh dari COVID sebanyak 15 kasus. 

“Pasien meninggal dunia berasal dari Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Tengah, dan ada penambahan 23 kasus suspek baru,” katanya lagi. (ANt)

Bagikan