Update Covid-19 Provinsi Lampung 4 September 2020, Bertambah Empat, Satu Diantaranya Balita

Lampung Upayakan Rapid Test Dan Swab Secara Mobile

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana tengah membacakan penambahan kasus. Bandarlampung, Jumat 4/9/2020

Bandarlampung – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan telah terjadi penambahan empat kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung, dan atu diantaranya ialah batita. 

“Empat kasus penambahan terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung semua berasal dari Kota Bandarlampung, dengan keadaan dua bergejala, dan dua tanpa gejala,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Jumat. 

Ia mengatakan, satu diantara empat pasien baru terkonfirmasi positif COVID-19 asal Kota Bandarlampung merupakan seorang anak di bawah tiga tahun. 

“Pasien anak dari Kota Bandarlampung dengan nomor 427 berusia 2 tahun merupakan hasil penelusuran kasus nomor 392 dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri, dan seorang lain yang juga hasil penelusuran kasus pasien nomor 426 yaitu seorang laki-laki berusia 38 tahun. Pasien 426 merupakan hasil penelusuran kasus 414 yang saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit swasta di Bandarlampung,”katanya.

Menurutnya, selain dua kasus yang merupakan hasil penelusuran kasus sebelumnya, ada pula dua kasus yang merupakan pelaku perjalanan. 

“Dua pasien lain merupakan pelaku perjalanan yaitu nomor 425 seorang laki-laki berusia 59 tahun, memiliki riwayat perjalanan dari DKI Jakarta, dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit swasta, dan seorang lainnya ialah pasien nomor 428 berusia 29 tahun memiliki riwayat kontak dengan saudara dari Serang,” ujarnya. 

Ia menjelaskan, total kumulatif pasien terkonfirmasi positif COVID-19 berjumlah 428 kasus, dengan jumlah pasien sembuh 338 kasus.  (Ant)

Share