Update Covid-19 Provinsi Lampung 8 September 2020, Total Terinfeksi Jadi 466 Dan 21 Kematian

Img 20200908 133429

Bandarlampung – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat jumlah pasien positif COVID-19 di wilayahnya mengalami penambahan  sebanyak 11 orang sehingga total kasus orang yang terpapar virus corona menjadi 466 dan kematian mencapai 21 kasus.

Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh Dinas Kesehatan pada, Selasa, tambahan pasien positif COVID-19 tersebut didapatkan dari sejumlah wilayah yang ada di Provinsi Lampung yakni Kota Bandarlampung dua orang.

Kemudian, Kabupaten Lampung Utara empat orang, Kota Metro tiga orang dan satu orang masing-masing dari Kabupaten Pringsewu dan Pesawaran.

Selain, kasus penambahan pasien positif COVID-19 baru, Dinkes setempat juga mencatat enam orang yang telah selesai isolasi sehingga total pasien yang telah dinyatakan sembuh berjumlah 351.

Sedangkan untuk kasus suspek COVID-19 di Lampung saat ini berjumlah 17 orang dengan rincian 10 kasus lama dan tujuh kasus baru.

Kasus kematian akibat COVID-19 sejauh ini berjumlah 21.

Sementara itu, berdasarkan data dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung, dari 15 kabupaten/kota  di Lampung, saat ini terdapat empat daerah yang memilki zona dengan warna oranye.

Keempat daerah tersebut yakni Kota Bandarlampung, Kabupaten Pringsewu,  Lampung Utara dan Lampung Barat, sedangkan untuk zona hijau ada dua yaitu Kabupaten Tulangbawang dan Pesisir Barat dan kabupaten/kota sisanya berzona kuning. (Ant)

Share