Update Covid-19 Di Lampung Per 31 Maret: 1 Meninggal, 8 Positif, 10 PDP, 923 ODP

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung terus mengupdate situasi terkini mengenai virus korona atau Covid 19 di Bumi Ruwai Jurai. Berdasarkan update situasi Coronavirus Disease atau Covid-19 di Lampung hingga Selasa, 31 Maret 2020, pukul 10.00 WIB, ada satu orang meninggal dunia, 8 orang positif covid-19, 10 orang negatif covid-19, 10 orang pasien dalam pengawasan (PDP), dan 923 orang dalam pemantauan (ODP). 

“Cegah Covid 19 dengan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) setiap hari. Kemudian juga jarak sosialisasi dan dirumah saja,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Lampung, Reihana.

Kemudian ia juga berpesan kepada masyarakat jangan panik, namun tetap waspada dan selalu ikuti arahan dari pemerintah. Masyarakat harus melakukan Self Monitoring, Self Isolation dan Social Distancing agar memutus rantai penyebaran Covid-19. Pihak Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 akan terus bekerja sesuai dengan protap covid 19 dan mengedepankan selematan masyarakat.

 “ODP juga terutama yang baru mudik terutama bila dia demam, batuk dan sebagainya. PDP adalah orang dengan gejala-gejala Covid-19 dan sudah di Rumah Sakit tapi belum tentu positif karen menunggu hasil labiratorium,” katanya. (LP)

Share