Usai dari Pontianak, Seorang Laki-laki Di Metro Positif Covid-19

Pasien Baru Covid 19 Metro Usai Dari Pontianak

Metro – Pasien positif Covid-19 di Metro kembali bertambah satu orang sehingga sampai Minggu, 13 September 2020, jumlahnya mencapai 16 orang. Pasien merupakan seorang laki-laki berusia 53 tahun berinisial PCS yang merupakan warga Kecamatan Metro Pusat.

“Iya hari ini pasien yang positif bertambah satu orang. Pasien ini dinyatakan positif Covid-19 setelah pulang dari menengok orangtuanya yang sakit di Pontianak, Kalimantan Barat,” kata Penjabat Sekretaris Kota Metro, Misnan selaku juru bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Minggu, 13 September 2020.

Dia mengatakan untuk kondisi pasien saat ini pasien tengah menjalani peratawan di RSUD Ahmad Yani Metro. Hal ini lantaran pasien mengeluhkan demam dan batuk. 

“Pasien ini sebelumnya ke Pontianak mengunjungi orang tua yang sakit selama 10 hari. Pada 31 Agustus pulang ke Metro dengan keluhan demam dan batuk. Kemudian pada 2 September pasien melakukan rapid test di Laboratorium Klinik Unyai Prima karena mau ke Pontianak lagi dengan hasil nonreaktif. Pasien juga sempat berobat ke salah satu dokter di Metro Barat, minum obat tiga hari tidak ada perubahan,” katanya. 

Selanjutnya, pada 7 September pasien ke RS Muhammadiyah dan menjalani perawatan selama tiga hari. Setelah kondisinya membaik dan tidak demam lagi pasien pulang. 

“Namun pada 11 September pasien kembali ke RS Muhammadiyah karena demam lagi dan dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. Kemudian baru 12 September dirujuk ke RSUD Ahmad Yani untuk di-swab dengan hasilnya positif Covid-19,” ujarnya. 

Untuk diketahui hingga kini jumlah warga Metro yang positif Covid-19 ada 16 orang. Dari jumlah tersebut pasien 01 sampai dengan 08 sudah dinyatakan sembuh. Lalu, untuk pasien nomor 10 sampai dengan nomor 16 tengah menjalani isolasi. Sedangkan untuk pasien 09 dinyatakan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Ahmad Yani. (LP)

Share