Usai Penandatanganan Pernyataan Sikap Bersama DPRD, Aksi Demo Mahasiswa Lampung Berhenti

0
4
Sejumlah perwakilan demonstran tengah melaksanakan audiensi dengan DPRD Provinsi, dengan agenda penandatanganan 14 tuntutan, Selasa, 24/09/2019 (Ant)

Sejumlah perwakilan demonstran tengah melaksanakan audiensi dengan DPRD Provinsi, dengan agenda penandatanganan 14 tuntutan, Selasa, 24/09/2019 (Ant)

Bandarlampung – Aksi demonstrasi di gedung DPRD Provinsi Lampung berakhir dengan di adakannya kegiatan audiensi antara perwakilan DPRD, mahasiswa, dan sejumlah LBH melalui penandatangan pernyataan sikap bersama atas 14 tuntutan.

“Kami hari ini ingin menyuarakan suara rakyat, melalui penyampaian 14 tuntutan kepada perwakilan DPRD Provinsi,” ujar Kristin koordinator aksi, di halaman Kantor Gubernur, Selasa kemarin. Menurutnya, kegiatan demonstrasi pada hari ini dilakukan secara serentak dalam rangka memperingati hari tani nasional.

“Kami telah melakukan banyak aksi dari masalah masyarakat, ketenagakerjaan, KPK, dan hari ini kami dari seluruh kalangan berkumpul untuk menyuarakan keluhan petani dan masyarakat mengenai permasalahan agraria,” katanya. Demonstrasi untuk menyuarakan tuntutan berakhir dengan dilakukannya audiensi antara perwakilan DPRD Provinsi dengan perwakilan pendemo yang berakhir dengan penandatanganan 14 tuntutan atas paket kebijakan pemerintah.

“Prinsipnya kami akan menindak lanjuti aspirasi ini melalui mekanisme yang ada, dengan komitmen yang bersungguh-sungguh,” ujar Ahmad Mufti Salim perwakilan DPRD Provinsi Lampung. Menurutnya, tidak semua aspirasi yang telah di tanda tangani oleh perwakilan DPRD dapat ditindak lanjuti secara cepat karena membutuhkan beberapa mekanisme yang harus dijalankan.

“Untuk beberapa poin yang telah ditanda tangani dan tidak membutuhkan mekanisme birokrasi akan kami tindak lanjuti secepat mungkin, akan tetapi untuk beberapa poin harus menunggu hingga proses pergantian anggota DPRD selesai,” katanya.(Ant)