Usir Barcelona, Liverpool Pagari Wijnaldum dengan Gaji Besar

Liverpool, etalaseinfo.com – Liverpool beradu dengan waktu untuk mengamankan masa depan Georginio Wijnaldum. Mau tak mau, The Reds sepertinya harus menawarkan kontrak yang lebih besar.

Saat ini Wijnaldum memasuki tahun terakhir dalam masa kontraknya, yang bakal berakhir pada pertengahan 2021 mendatang. Tentu situasi ini menarik minat beberapa klub besar, khususnya Barcelona.

Ya, bos anyar Barca, Ronald Koeman, diyakini membidik Wijnaldum sebagai salah satu target utamanya. Sayangnya musim panas kemarin Barca tidak punya cukup uang untuk mewujudkan transfer tersebut.

Sebab itu, mumpung Wijnaldum batal pergi, sudah seharusnya Liverpool bergerak lebih cepat untuk mempertahankan gelandang Belanda tersebut.

Spekulasi masa depan Wijnaldum sebenarnya dimulai karena ulah Liverpool sendiri. The Reds mendatangkan Thiago Alcantara musim panas lalu, padahal mereka sudah punya cukup banyak gelandang.

Kabarnya Wijnaldum kecewa dengan keputusan transfer ini. Sebab dialah yang bakal dikorbankan andai Thiago bermain reguler sebagai pemain inti.

Memang Jurgen Klopp menegaskan Wijnaldum masih sangat penting, tapi fakta bahwa Liverpool punya terlalu banyak gelandang tidak bisa dimungkiri.

Di saat yang sama, Liverpool mulai kehabisan waktu untuk segera membuat keputusan perihal masa depan Wijnaldum. Kini kabarnya mereka sudah mengambil langkah pertama.

Menurut Calciomercato via Express, The Reds telah menawarkan kontrak baru berdurasi tiga tahun untuk Wijnaldum.

Tawaran terbaru ini pun seharusnya menggiurkan, mengingat The Reds mencantumkan kenaikan gaji yang cukup signifikan.

Saat ini kabarnya Wijnaldum mendapatkan gaji 75.000 pounds per pekan dan Liverpool menawarkan kenaikan 40%.

Liverpool boleh merayu, tapi keputusan masih ada di tangan Wijnaldum sepenuhnya. Kabarnya dia belum memberikan respons terkait tawaran terbaru tersebut.

Wijnaldum mungkin akan menunggu beberapa pekan lagi sampai bursa transfer Januari dibuka. Saat itu dia bisa mempertimbangkan dengan lebih baik, bertahan di Anfield atau angkat kaki ke Camp Nou. (BN)

Bagikan