Viral! Kisah Pria Kirim DM Instagram “Assalamualaikum” Ke Wanita Asal Pesawaran, Endingnya Mereka Menikah

0
13

Pesawaran, etalaseinfo.com – Tuhan punya caranya yang indah untuk mempertemukan seseorang dengan jodohnya. Seperti dialami oleh wanita asal Lampung ini yang jadi viral karena melangsungkan pernikahan tak lama setelah berkenalan oleh pria lewat DM (Direct Message) Instagram.

Belum lama ini pengguna Instagram @heni.kn mencuri perhatian setelah berbagi kisah cintanya dengan seorang pria bernama Rosi Abimanyu. Wanita bernama Heni ini mengungkapkan bahwa perkenalan antara ia dan Abimanyu berawal dari DM Instagram. Abimanyu yang mengetahui akun Instagram Heni secara acak lewat Explore Instagram mengirim pesan padanya.

“Jodoh itu memang unik, lucu bahkan tidak masuk akal. Percayalah teman-teman, pacaran lama belum tentu itu jodoh kalian. Meskipun ada yang bilang semua itu tergantung niat dan usaha kita. Saya sama sekali tidak menyalahkan kata-kata itu, tetapi semua itu akan kalah dengan rencana Allah,” tulis Heni di postingan Instagramnya

Heni mengaku mengenal sosok pria yang kini menjadi suaminya hanya dua bulan. Sebulan setelah mengenal Abimanyu melalui DM Instagram, mereka langsung mengurus pernikahan.

“Kami mengenal melalui social media (Instagram) tepatnya pada tanggal 27 November 2019 dia follow saya. Dan tanggal 29 November dia chat saya melalui DM,” cerita Heni

Pada postingannya itu, wanita yang tinggal di Pesawaran, Lampung ini menjelaskan jika Abimanyu menyapa dirinya melalui kiriman DM Instagram dengan kalimat “Assalamualaikum mba”. Heni pun dibuat tak bisa berkata-kata karena tak lama setelah ia membalas “Waalaikumsalam”, pria tersebut langsung berniat untuk melamarnya.

“Nggak lama doi bilang begini ‘Mba kalau cowoknya kelamaan ngelamar, aku mau lamar mba di bulan Desember. Disini gue nggak tau harus berpikiran apa. Speechless (untung nggak jantungan cuy) padahal posisi feeds dan bio gue masih foto-foto pacar (mantan). Karena penasaran akhirnya gue follback tuh,” ungkap Heni.

Heni kemudian mengaku mulai sangat penasaran dengan Abimanyu. Ia pun bertanya apa yang membuat Abimanyu yakin padanya, padahal keduanya tidak pernah saling mengenal dan Heni masih menjalin hubungan asmara dengan pria lain.

“Dan jawaban dia pun sangat simpel. ‘Aku setiap malam sholat istikharah dan sholat tahajud. Nggak tau kenapa sekarang aku ditemuinnya sama kamu’. Perlu gue tegasin lagi meskipun gue nggak agamis-agamis banget, tapi gue sampai terharu disini,” terang Heni.

Beberapa hari setelah perkenalannya di Instagram, Abimanyu dan ibunya datang ke rumah Heni untuk bersilaturahmi. Pada 14 Desember 2019, mereka pun melangsungkan lamaran, dan mantap mengucap janji suci pernikahan pada 2 Februari 2020. (*)