Virgil van Dijk Cedera ACL, Bisa Absen 7-8 Bulan

Liverpool, etalaseinfo.com – Bek Liverpool Virgil van Dijk dikabarkan mengalami cedera cedera ligamen lutut. Akibatnya, pemain asal Belanda itu diprediksi akan absen selama tujuh hingga delapan bulan.

Van Dijk mendapat cedera dalam Derby Marseyside antara Everton melawan Liverpool. Pemain berusia 29 tahun itu mendapat tekel horor dari kiper Everton Jordan Pickford.

Kiper timnas Inggris itu dinilai sangat beruntung. Sebab, ia tidak mendapat hukuman atas aksi yang dilakukannya.

Sebaliknya, Van Dijk tak mampu melanjutkan pertandingan. Mantan pemain Southampton itu kemudian digantikan oleh Joe Gomez pada menit ke-11.

Dikutip dari siaran beIN Sport, Van Dijk dikabarkan mengalami cedera ligamen lutut atau biasa disebut Anterior Cruciate Ligament (ACL). Sang pemain diperkirakan akan absen selama tujuh hingga delapan bulan ke depan.

“Informasi yang kami terima adalah bahwa dia mengalami cedera ligamen anterior dalam insiden dengan Jordan Pickford.

“Dan dia akan absen selama tujuh / delapan bulan jika itu masalahnya.” Cedera yang dialami Van Dijk tentu saja menjadi kabar buruk bagi Liverpool. Sebab, pemain asal Belanda ini merupakan sosok penting di jantung pertahanan The Reds.

Tak hanya mendapati pemainnya cedera, Liverpool juga harus mengakhiri laga Derby Merseyside dengan hasil yang tidak maksimal.

Tim asuhan Jurgen Klopp hanya bisa membawa pulang satu poin dari Goodison Park karena laga berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Liverpool dua kali unggul berkat gol Sadio Mane dan Mohamed Salah. Akan tetapi, The Toffes dua kali pula mampu menyamakan skor melalui Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin. (BN)

Bagikan