Wabup Lamtim Lakukan Audiensi Bersama Kepala BBWS Mengenai Perayaan Hari Air Dunia

0
3

Sukadana, etalaseinfo.com – Didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto dan Kepala Bidang Kepegawaian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Tamrin, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Menerima Audiensi dengan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung di Ruang Kerjanya, Selasa (23/04/2019).

Hadir dari BBWS , Kepala BBWS Mesuji Sekampung, Ir. Iriandi Azwartika, Sp.1, Kepala Bidang Pelaksanaan BBWS Mesuji Sekampung, Ir. Tutu Sutiarsih, M.T, dan Kepala Bidang Program Perencanaan Umum, Ir. Suryo Edi Purnomo.

Untuk diketahui, adapun tujuan diadakannya audiensi ini ialah terkait akan dilaksanakannya Peringatan Hari Air Dunia ke XXVII tahun 2019.

Hari Air Dunia (HAD) atau World Water Day merupakan perayaan tahunan yang ditujukan sebagai usaha untuk menarik perhatian dan kesadaran masyarakat dunia akan pentingnya air bagi kehidupan dan pengelolaan air berkelanjutan.

Tahun ini kegiatan ini mengambil tema “Semua Harus Mendapatkan Air” yang mana hal itu dilatar belakangi bahwa sanitasi air dan air minum yang bersih adalah bagian dari hak asasi manusia karena hal ini sangat penting untuk keberlangsungan hidup sehat.

Oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung dan Balai balai di Lingkungan Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) yang berada di Provinsi Lampung dalam rangka memperingati Hari Air Dunia ini akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih embung mengangkat gulma di Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur yang akan digelar pada tanggal 24 April nanti.

Rencananya kegiatan ini akan dihadiri kurang lebih 400 orang yang meliputi kalangan pemerintah daerah, instansi teknis yang terkait, perguruan tinggi, komunitas kelompok pengelola embung, unsur uspika Kecamatan Bandar Sribhawono, SMP Sederajat, NGO (Organisasi non pemerintah) dan masyarakat setempat.

Sementara itu, uraian kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada pelaksanaan kegiatan bersih-bersih embung pada tanggal 24 april nanti antara lain penyerahan alat kebersihan, kick off lempar jangkar, pembersihan embung secara simbolis, serta pelaksanaan lomba bersih-bersih embung (lomba pengangkatan gulma). (Hms)