Wabup Pesisir Barat Lounching Produk UMKM Kepasar

Pesisir Barat, etalaseinfo.com (SMSI) – Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H., Menghadiri sekaligus Membuka Secara Resmi Launching Produk UMKM Kab. Pesisir Barat Dipasarkan di Indomart.

Turut Hadir Dalam Acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal, Staf Ahli Bupati Pesisir Barat Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Rizwar, SKM, M.Si., Kepala Dinas PMPTSP, Drs.Jon Edwar, M.Pd., M.Si, Kepala Bappeda Drs. Zukri Amin,MP., Kadis Pariwisata Drs. Gunawan, M.Si., Plt Kadis Kominfo Drs. Miswandi Hasan, MS.i, serta perwakilan OPD lainya.

Dalam arahan BM. Pt. Indomarco Prismatama Indomaret Cabang Lampung Didin Suryo Saputro, Menjelaskan bahwa Pada Tanggal 5 Januari 2021 yang lalu Indomaret bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Pesisir Barat, Yakni Dinas Koperindag telah mengadakan pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM dimana pada saat acara tersebut terkumpul kurang lebih ada 31 produk UMKM. Selanjutnya produk-produk UMKM ini, pihak Indomaret melakukan kurasi Produk, Setelah kurasi ada 5 produk yang memenuhi standar dan kriteria yang bisa masuk ditoko Indomaret.

Adapun Produk UMKM Pesisir Barat yang dipasarkan  Abon blue Marlin, Gula semut ( gula aren), Keripik Pisang 3 varian rasa (balado,coklat dan asin).

Sambutan Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H., mengucapkan terimakasih kepada Pt. Indomarco Prismatama (Indomaret) yang sudah berkenan untuk melaksanakan pelatihan kewirausahaan usaha mandiri UMKM yang dilaksanakan pada tanggal 05 januari 2021 yang lalu, dan telah memberikan kesempatan kepada UMKM yang ada di Pesisir Barat untuk dapat memasarkan produknya melalui toko Indomaret yang ada di Kab. Pesisir Barat, semoga kedepannya Kab. Pesisir Barat dapat terus bersinergi dengan pihak eksternal lainnya dalam rangka meningkatkan pembangunan ekonomi dan masyarakat di kab. Pesisir Barat.

Wakil Bupati Pesisir Barat yakin dan percaya dengan kepedulian kita bersama akan memberikan kontribusi yang besar bagi Kabupaten Pesisir Barat.
kepada saudara-saudara pelaku UMKM Prima Agung, Jaya Mandiri dan Al-Fazza, ini adalah bagian dari upaya kita untuk bersama-sama membangun Kab. Pesisir Barat, tetap tingkatkan produktivitas dan senantiasa untuk menjaga kualitas.(Kmf)

Bagikan