Wabup Pringsewu Sampaikan Pengarahan Kepada Peserta Diskusi Virtual Mitigasi Covid-19

Img 20200903 Wa0008

Pringsewu, etalaseinfo.com – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA memberikan arahan kepada para peserta diskusi virtual Mitigasi Covid-19 di desa dampingan Cocoa Life di Ruang Rapat Bupati Pringsewu, Kamis (3/9/20). Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Sayangi Tunas Cilik Kabupaten Pringsewu.

Wabup didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Johndrawadi, SE, MM, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, SE, MM, Kadis Kominfo Drs.H.Samsir Kasim, M.Pd.I dan Plt Kadis Kesehatan Relawan, SE, MM mengatakan upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh merupakan hal yang sangat penting dalam rangka mencegah dari terpapar virus Corona.

Diantaranya dengan mengkonsumsi gizi yang seimbang, dan mencukupi kebutuhan vitamin, disamping istirahat yang cukup, olahraga secara rutin serta menghindari dari stres. Dan tentu saja dengan selalu berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, yang merupakan bagian dari adaptasi kebiasaan baru (new normal), yang saat ini juga telah mulai banyak dilakukan oleh masyarakat. 

Sementara itu, salah satu pembicara Dr.Firda Dewi Rany dalam paparannya mengungkapkan, saat ini ada sebanyak 188 negara di seluruh dunia yang terdampak Covid-19 dengan jumlah terpapar mencapai 23 juta orang (data WHO).

Menurutnya, ada beberapa upaya untuk mencegah terpapar Covid-19, yakni dengan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, senantiasa mengenakan masker, menjaga jarak, dan lain sebagainya yang dikenal dengan istilah protokol kesehatan. (KMF)

Share