Wabup Pringsewu Terima Audiensi Pengurus ORARI Lokal Pringsewu

Pringsewu, etalaseinfo.com – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA menerima kunjungan audiensi pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu di kediaman Wabup Pringsewu, Sabtu (10/10/20).

Mereka diantaranya Ketua Dewan Pembina dan Pengawas (DPP) ORARI Lokal Pringsewu Haris Santoso (YB4UGP), Wakil Ketua  ORARI Lokal Pringsewu Aris Mulato (YC4XAM),  Sekretaris Indra (YD4XGT) dan  Bidang Organisasi Alhadi Nurkhalis Akhyar (YC4XNA).

Wabup Pringsewu pada kesempatan tersebut menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada ORARI yang selama ini banyak membantu kegiatan serta program pemerintah daerah. Fauzi juga menginginkan setiap organisasi apapun yang ada di Kabupaten Pringsewu dapat menjadi organisasi yang terbaik di Provinsi Lampung, dan bukan hanya sekedar organisasi papan nama, namun harus betul-betul bergerak secara nyata.

Dikatakan Fauzi didampingi Paryono dari Badan Kesbangpol Kabupaten Pringsewu, bahwa ORARI sesungguhnya juga bisa banyak berperan dalam pembangunan, khususnya di Kabupaten Pringsewu, seperti untuk pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif, UMKM, serta bidang sosial kemasyarakatan serta kemanusiaan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina dan Pengawas (DPP) ORARI Lokal Pringsewu Haris Santoso (YB4UGP), pada kesempatan tersebut menyampaikan sekilas mengenai keberadaan ORARI Lokal Pringsewu, yang saat ini masih membawahi Kabupaten Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus, termasuk kondisi organisasi saat ini pasca mundurnya Ketua ORARI Lokal Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. (YD4THI). Terkait hal tersebut, pihaknya secepatnya akan segera menggelar musyawarah lokal (muslok).

Haris juga menyatakan bahwa ORARI selama ini tetap concern mendukung program pemerintah tanpa harus merepotkan pemerintah. Beberapa agenda yang akan dilaksanakan ORARI Lokal Pringsewu dalam waktu dekat adalah menjadi tuan rumah kegiatan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) ORARI Daerah Lampung, pada 15 Oktober 2020 mendatang, sehingga dibutuhkan sinergitas dan dukungan dari pemerintah daerah.

Agenda lainnya, lanjut mantan Ketua ORARI Lokal Pringsewu periode sebelumnya, adalah kegiatan tahunan JOTA (Jambore On The Air) dan JOTI (Jambore On The Internet). Untuk kegiatan JOTA yang merupakan wadah bertemunya anggota Pramuka melalui komunikasi radio dua arah, dimana sesuai jadual internasional berlangsung pada 16-18 Oktober 2020, ORARI Lokal Pringsewu berkolaborasi dengan Pramuka Kwarcab Pringsewu selama bertahun-tahun juga selalu aktif mengikuti kegiatan tersebut, dan pada tahun ini juga akan kembali berpartisipasi.

Oleh karena itu, pengurus secepatnya akan mengajukan permohonan kepada pusat guna mendapatkan alokasi tanda panggilan (callsign) khusus untuk Pramuka Kwarcab Pringsewu. (KMF)

Bagikan