Wagub Lampung Minta Aparat Dapat Mengamankan Jalannya Pilkada

'fsa

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Bandarlampung – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalam meminta kepada aparat keamanan agar dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat berlangsungnya pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang.

“Kemarin baru saja kita dengar kabar tidak enak adanya penusukkan kepada Syekh Ali Jaber di sini maka hal itu jangan sampai terjadi lagi di pilkada,” kata Wagub Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Senin.

Dia pun mengingatkan kepada seluruh bakal calon kepala daerah agar lebih berhati-hati dalam menjalankan kegiatannya baik yang berupa tahapan pilkada maupun pribadinya.

“Kepada calon-calon kepala daerah agar hati-hati dimanapun berada begitu pula dengan seluruh masyarakat juga harus berhati-hati,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan bahwa adanya penusukkan syekh Ali Jaber merupakan sebuah pelajaran agar pengamanan di kota setempat lebih ditingkatkan lagi.

“Saya sudah berkali-kali mengumpulkan pengurus rumah ibadah agar setiap ada ceramah, ataupun khotbah agar mereka dapat menjaga pemuka agamanya,” kata dia.

Terkait antisipasi pelaksanaan pilkada yang aman dan tertib, Wali Kota Bandarlampung dua periode itu menegaskan telah meminta aparat keamanan untuk meningkatkan keamanan di kota ini.

“Saya sudah minta Kepolisian dan TNI untuk membantu  dalam pengamanan Pilkada. Melihat kejadian-kejadian seperti ini maka menjadi pelajaran tersendiri bagi kita agar kejadian serupa tidak terjadi,” kata dia. (Ant)

Share