Wahdi Kukuhkan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Kota Metro

Metro, etalaseinfo.com (SMSI) – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin resmi mengkukuhkan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Metro, acara dilaksanakan di TMII Aula Gedung Putih, Minggu (11/04/2021).

Siti Aisyah selaku ketua Dekranasda metro melaporkan Dekranasda mampu untuk berkoordinasi dan membangun jaringan dengan lembaga, dinas/instansi terkait, swasta dan pihak perbankan. Utamanya dalam meningkatkan kualitas dan daya saing produk kerajinan melalui program kerja yang inovatif.

Penandatangan MOU pemasaran produk usaha UMKM Kota Metro yang di tanda tangani antara pemerintah Kota Metro dengan pelaku usaha di antaranya Chandra Supermarket, Delfan Donut, Pb Swalayan, dan Muhammadiyah Disney Center itu sangat penting dalam hal pemasaran produk.

“Tidak hanya itu saja, pencanangan Metro Bangga Beli atau MB2 telah kita deklarasikan, agar semua warga metro bangga membeli produk-produk lokal yang di hasilkan oleh kita” jelasnya.

Dalam sambutan Silfia Naharani, Dekranasda dan lembaga pemerintahan harus berperan lebih dalam meningkatkan pembinaan pengrajin khususnya kerajinan berbasis sumber daya alam dan warisan budaya daerah. Hal ini dinilai sangat penting dalam menghadapi persaingan perekonomian global. Termasuk  upaya untuk kesejahteraan masyarakat pengrajin daerah agar meningkat.

“Saya harapkan Dekranasda Kota Metro dapat membangun kreativitas dan inovasi. Mampu menggali potensi-potensi kearifan lokal dalam pengembangan produk-produk unggulan, sehingga mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional, jangan lupa kita hari ini wajib menyisihkan seratus ribu rupiah di Expo UMKM sesuai dengan selogan kita MB2, Metro Bangga Beli produk sendiri” tandasnya,

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin juga menyampaikan selamat kepada pengurus Dekranasda yang telah dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan.

“Saya berharap kepada para pengurus yang telah dipercaya sebagai pengurus Dekranasda dapat bekerja sama dengan aktif dan dapat menyukseskan program Dekranasda, dengan harapan kepengurusan baru ini dapat mengemban amanah untuk memajukan dekranasda kota” ungkapnya

Di akhir sambutannya wahdi menyampaikan seluruh pengurus dan anggota Dekranasda kota telah melakukan berbagai terobosan. Sekaligus meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pengrajin, sehingga berimbas pada peningkatan perekonomian para anggotanya. (Din)

Bagikan