Wahdi-Qomaru Daftar ke KPU Diiringi Selawat dan Atraksi Pencak Silat

Naik Odong Odong Wahdi Qomaru Daftar Ke Kpu Diiringi Selawat Dan Atraksi Pencak Silat

Pasangan Wahdi-Qomaru yang hendak menuju KPU Kota Metro yang diiringi dengan lantunan selawat dan pencak silat, Jumat, 04 September 2020. 

Metro – Proses pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Metro Wahdi-Qomaru di hari pertama, Jumat, 4 September 2020, berlangsung sangat meriah.

Pasangan Wahdi-Qomaru adalah pasangan pertama kali yang mendaftar di KPU Kota Metro. Rombongan tiba di Sekretariat KPU Kota Metro sekitar pukul 09.05 WIB. Hal yang paling menarik, rombongan Wahdi-Qomaru datang dengan diiringi dengan odong-odong, pencak silat, dan lantunan salawat dari para pendukung.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Wahdi-Qomaru, Saiful Thomi, mengatakan pengiringan ini dilakukan untuk mengetahui betapa simpatisnya pendukung yang siap memenangkan Wahdi-Qomaru.

“Kita siap mengantar Wahdi-Qomaru untuk menuju pendaftaran dan menuju kursi wali kota dan wakil wali kota Metro dengan bergembira,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wahdi Jamaluddin menyampaikan salamnya terhadap pendukung sesaat memasuki ruang pendaftaran.

“Assalamualaikum, selamat pagi. Mohon dukungannya,” ujarnya singkat saat memasuki ruang pendaftaran KPU Kota Metro.

Pasangan Wahdi-Qomaru mengaku tidak mendapat kendala dalam syarat calon pada pencalonan wali kota dan wakil wali kota Metro. Wahdi mengatakan persyaratan calon dan pencalonan telah diterima KPU Kota Metro.

“Alhamdulillah tidak ada kendala. Selanjutnya nanti kita melanjutkan ke pemeriksaan lainnya, seperti kesehatan,” kata dia setelah selesai mendaftar di KPU Metro, Jumat, 04 September 2020.

Dia menambahkan pihaknya besok akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Abdul Moeluk sesuai rekomendasi dari KPU Kota Metro. “Kita harap berjalan lancar, tolong doakan kita sehat semua. Dan dalam proses perhelatan demokrasi ini, kita harap semua berjalan dengan baik sampai pemilihan nanti,” kata dia.

Sementara itu, Syaiful Thomi, Ketua Tim Pemenangan Wahdi-Qomaru siap mendapat suara terbanyak pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita tentu ingin membuktikan kepada masyarakat, jika calon independen bisa meraih suara terbanyak pada pemilihan Kepala Daerah,” kata dia, saat konferensi pers di Media Center KPU Kota Metro. (LP)

Share