Wakapolda Lampung Menerima DIPA Tahun Anggaran 2020

0
2

Bandar Lampung, etalaseinfo.com – Penyerahan DIPA T.A 2020 oleh Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaedi  Kepada Polda Lampung dalam hal ini di terima oleh  Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs Sudarsono.S.H.,M.Hum.,  dan juga diberikan kepada Forkopimda Prov Lampung, Para Bupati/Walikota Prov Lampung, para pejabat Instansi vertikal dan Pratama Prov Lampung di NOVOTEL. Kamis 21/11/2019.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaedi menyampaikan bahwa Penyerahan DIPA APBN TA 2020 dan Alokasi Transfer ke daerah dan dana desa telah dilakukan oleh Presiden kepada Gubernur pada tanggal 14 November 2019 yang lalu di Istana Negara, dan Alokasi untuk Prov Lampung sebesar Rp 10,762 Triyun ditambah APBD Prov Lampung dan Kabupaten/kota jadi total Rp 43,23 Trilyun

Lebih lanjut Arinal menyampaikan ada beberapa hal yang menjadi perhatian sebagaimana yang diamanatkan oleh Presiden RI Joko Widodo diantaranya adalah :

Jangan Korupsi, ciptakan sistem yang menutup celah korupsi sehingga belanja negara dapat digunakan dengan efektif dan akuntabel untuk meningkatkan serta pemerataan pembangunan.  

Kerja cepat,kerja keras,kerja produktif dan jangn terjebak pada rutinitas yang monoton.

Kerja berorientasi pada hasil nyata dan mendahulukan belanja modal dari dipa yang sudah diserahkan.

Agar kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dapat meningkatkan kualitas belanja.  Selalu cek masalah dilapangan temukan solusinya dan serius dalam bekerja.(*)