Wakapolres Way Kanan Pimpin Sosialisasi Perkap dan Perpol di Polres Way Kanan

0
5

Waykanan, etalaseinfo.com – Polres Way Kanan gelar sosialisasi Perkap (peraturan Kapolri)  No. 6 tahun 2018 tentang pakaian dinas pegawai negeri pada Polri dan Perpol (peraturan Polri) No. 10 tahun 2018 tentang Binrohtal dan tradisi serta supervisi implementasi doktrin Polri Tribrata dan Catur prasatya di aula adhi Pradana Polres Way Kanan. Jum’at (12/04/2019)

Hadir dalam cara Wakapolres Kompol Vicky Dzulkarnain, Kabag Sumda Polres Way Kanan Kompol Martaudin , Kasi Propam Polres Wy Kanan I Ketut Suwardi, anggota Polsek Jajaran, Polwan dan ASN Polres Way Kanan .

Dalam arahanya Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Wakapolres Kompol Vicky Dzulkarnain  bahwa anggota dituntut untuk berkerja secara maksimal guna memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat, semua kerja harus bernilai 100 sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing, sehingga dapat berjalan dengan baik ” tegasnya

Hindari berbuat kesalahan apalagi  bermasalah dalam melaksanakan tupoksi, laksanakan dengan baik , ikhlas dan bertanggung jawab. Saya berterima kasih kepada anggota yang telah melaksanakannya dengan tugas dengan baik pertahankan,” Ungkap Wakapolres.

Materi selanjutnya diberikan oleh Kasipropam IPDA I Ketut Suwardi dengan memberikan paparan berkaitan dengan pakaian dinas yang digunakan Polri maupun ASN.

Untuk diketahui pakaian dinas PDU 4 Polwan ada perubahan pada lengan yang sebelumnya agak pendek sekarang lebih panjang sampai pergalangan tangan, sedang untuk seragam berjilbab tidak ada perubahan dan selanjutnya pakaian dinas PDH ASN wanita Polri sebelumnya baju di masukkan namun sekarang di keluarkan.

Sementara Kabagsumda Kompol Martaudin menjelaskan untuk anggota yang pakai papan nama pada seragam dinas PDL tulisan yang di bordir pada kain dan lalu di pasang di jahit pada baju, bukan bordir nama pada kain bajunya, ini yang menyalahi aturan,” Ungkap Kabag Sumda.

Selain itu, kegiatan binrohtal (pembinaan rohani dan  mental) wajib di laksanakan sampai pada tingkat Polsek sesuai Perpol No. 10 tahun 2018. (Trbt)