Wakapolri Tinjau Pengamanan Dan Pelayanan Mudik Di Pelabuhan Bakauheni

0
4
Wakapolri Komjen Ari Dono didamping Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto saat mengecek dermaga 6 eksekutif pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan( Ant)

Lampung Selatan, etalaseinfo.com – Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto meninjau jalur mudik dan mengecek kesiapan pelayanan mudik di Pelabuhan Penyeberangan Balauheni Lampung Selatan, Jumat (31/05).
Wakapolri didampingi Kabaintelkam Komjen Agung Budi Maryoto, Korsahli Kapolri, Karobinops Sops Polri, Kabagpenum Ropenmas Divhunas Polri.

Rombongan datang menggunakan Hely tiba di helipad Pelabuhan Bakauheni Dermaga 06 sekitar pukul 10.30 WIB, disambut langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, Wakapolda Brigjen Rudi Setiawan, Kapolres Lampung Selatan AKBP Mohamad Syarhan , dan para Pejabat Utama Polda Lampung.

Dari heliped Wakapolri dan rombongan langsung menuju Dermaga 07 Executif Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, kemudian dilanjutkan dengan menyimak paparan Kapolda Lampung,  Kapolres Lamsel, dan Dirlantas Polda Lampung di Posko Terpadu Pelabuhan Bakauheni.

Di Posko Terpadu, Kapolda Lampung , Kapolres Lamsel, dan Dirlantas Poldal memaparkan kesiapan rencana pengamanan dan penjelasan tentang arus mudik di Pelabuhan Bakauheni. Selanjutnya Kapolda beserta rombongan menuju Masjid At Taqwa Pelabuhan Bakauheni guna melaksanakan Sholat Jumat.

Usai sholat jumat, kepada awak media Wakapolri mengatakan bahwa Pelabuhan Bakauheni dan Merak sangat penting bagi arus mudik dan balik masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran tahun ini.

Kapolres Lamsel AKBP M.Syarhan menyampaikan paparan tentang langkah pengamanan dan pelayanan Arus Mudik di Lamsel.

“Arus mudik tahun ini yang menjadi titik sentral adalah Pelabuhan Merak  karena banyak masyarakat dari Jawa ke Sumatera dan sebaliknya.

Tahun ini diperkirakan meningkat sekitar 50% karena masyarakat ingin mencoba Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), juga ada beberapa titik yang perlu dilakukan patroli yaitu titik rawan kejahatan, sebaliknya puncak arus balik Pelabuhan Bakauheni menjadi titik sentral masyarakat yang akan kembali ke Pulau Jawa, yang membutuhkan perhatian sangat serius oleh Polda Lampung dalam memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi para pemudik,” ujar Ari Dono.

Jenderal bintang tiga mantan Kabareskrim ini. Setelah selesai kegiatan di Posko Terpadu, Rombongan Wakapolri melaksanakan shalat Jum’at di Masjid At Taqwa, di kompleks perumahan ASDP. Bakauheni. Pada pukul 12.45 WIB, Wakapolri dan rombongan langsung take off kembali ke Jakarta.(Trbt)